Setelah Nusaniwe, Giliran  Teluk Ambon Disisir JP

AMBON, MenaraGlobal.com- Setelah membungkus Kecamatan Nusaniwe awal Mei lalu,  anggota DPD RI asal Maluku, John Pieris kembali menyisir Kecamatan Teluk Kota Ambon dengan menggelar aksi sosial yakni penyerahan kaca mata khusus baca.

Penyisiran mulai dilaksanakan, Sabtu (19/5/2018) hingga Senin (21/5/2018) dan telah berhasil mendistribusikan sedikitnya 600 kacamata khusus baca.

  • Animo masyarakat untuk memperoleh kacamata baca tersebut sangat tinggi. Pantauan media ini pada Sabtu (19/5/2018) saat kegiatan ini dilaksanakan di Desa Poka-Rumahtiga terlihat sekitar 300-an warga yang datang, sementara di Dusun Batusori  Negeri Tawiri serta Negeri Tawiri kacamata yang didistribusikan lebih dari 250 kacamata.

Sementara itu Raja Negeri Tawiri, Jacob N. Tuhuleru kepada wartawan diruang kerjanya mengatakan John Pieris (JP) sudah empat kali reses mengunjungi Negeri Tawiri.

“Kedatangan beliau bertujuan melihat kebutuhan urgen  Negeri Tawiri. Saat ini beliau membawa bantuan kepada masyarakat dan dirasakan sangat penting yakni pemberian kacamata,” katanya.

Dia berharap kegiatan sosial seperti ini akan berlanjut dalam bentuk berbeda.

Diakuinya, ada juga anggota DPD RI yang datang memberikan bantuan namun hanya terbatas pada perempuan atau kaum ibu saja. (on)

 

 

 

Tinggalkan Balasan