Kornas Fokal IMM Kutuk Teror Bom Surabaya

JAKARTA, MenaraGlobal.com- Aksi peledakan bom terjadi di tiga gereja berbeda di Kota Surabaya, Minggu (13/5/2018) pagi. Sejumlah kalangan geram dan mengutuk tindakan orang-orang yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Ada pun gereja-gereja yang menjadi sasaran teror tersebut diantaranya Gereja Santa Maria, Ngagel; Gereja Kristen Indonesia, Diponegoro; serta  Gereja Pantekosta, Arjuno.

“Kami mengutuk keras pelaku bom bunuh diri dengan alasan apapun,” ujar Ketua Koordinator Nasional (Kornas) Forum Komunikasi Alumni (Fokal) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Armyn Gultom, melalui siaran persnya yang dikirim ke Redaksi MenaraGlobal.com menanggapi peristiwa pengeboman tersebut.

Menurutnya, aksi yang dilakukan sejumlah oknum itu tentu akan memicu konflik perseteruan di masyarakat. “Aksi mereka sangat bertentangan dengan segala aspek, entah dari sisi agama, kemanusiaan dan lain sebagainya,” tegas Armyn.

Oleh karenanya, pria asal Tapanuli Utara itu berpesan kepada segenap masyarakat untuk tidak terpancing dengan berbagai isu pasca terjadinya pengeboman di tiga rumah ibadah umat kristiani di Kota Pahlawan tersebut.

“Kalau ada info tentang kejadian terkutuk itu, baik berupa foto maupun video, sebaiknya tidak ikut-ikut menyebar-luaskan. Itu juga akan memicu keresahan di masyarakat,” imbuh Armyn mengingatkan.

Aktivis senior IMM ini juga berharap kepada seluruh jajaran aparat keamanan untuk menangani aksi tidak bermoral tersebut dan mengusut hingga tuntas.

“Kami percayakan penanganan kasus kejam ini kepada jajaran kepolisian dan aparat keamanan yang ada di republik ini, usut dan adili para pelaku serta dalang di balik tindakan tidak bermartabat ini dengan tegas,” tandas Armyn.

Tinggalkan Balasan