JP Bungkus Semenanjung Nusaniwe

AMBON,MenaraGlobal.com.- Prof.Jhon Pieris dipastikan telah “membungkus” semenanjung Nusaniwe dengan program kegiatan sosialnya.

Ketua Majelis Jemaat GPM ‘Kehidupan’ Dusun Eri, Ivon Manuputty, memberikan apresiasi kepada kegiatan sosial yang dilakukan legislator Maluku, Prof. Dr. Jhon Pieris.

Kegiatan sosial yang dilakukan JP merupakan bentuk perhatian bagi masyarakat di Dusun Erie Negeri Nusaniwe Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon.

Matitaputty berharap bukan hanya pemeriksaan mata tapi juga pengobatan penyakit umum lainnya.

“Kami berharap ada pengobatan cuma-cuma bagi masyarakat bukan hanya mata tapi penyakit umum lainnya,” harap Matitaputty.

Sementara itu, Bhabinkamtibmas Negeri Nusaniwe, Michael Pattilemonia menjelaskan, banyak lansia yang mengalami gangguan mata, karena faktor usia.

“Inilah moment yang pas dimana ada wakil rakyat yang datang memberikan kacamata gratis kepada masyarakat ini sangat membantu masyarakat, kami berterim kasih kepada bapak Jhon Pieris dan tim,” katanya.

Untuk diketahui, jumlah anggota jemaat sebanyak 1300-an jiwa yang terdiri dari 800-an Kepala Keluarga (KK).

Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Negeri Seilale.

Ketua Majelis Jemaat Seilale Pdt. John Paays menilai program yang dilakukan JP merupakan hal yang penting karena membantu masyarakat tidak mampu.

“Ketika program ini dilakukan sangat membantu masyarakat dari sisi ekonomi. Mereka memiliki harapan memperoleh kacamata namun terkendala keuangan maka dengan program ini mereka sangat terbantu,” katanya.

Paays berharap, bukan hanya program pengobatan gratis tapi juga ada program pemberdayaan. “Kalau bisa kami berharap ada program pemberdayaan masyarakat,” harapnya.

Berbeda dengan pemuka agama, Lexy Tuhumury salah satu warga Airlouw menegaskan masyarakat semenanjung Nusaniwe tetap akan memenangkan JP pada Pileg mendatang.

“Calon DPD kami hanya satu, JP, beliau selalu ada, kami yakin dengan figur ini,  tandasnya. (On)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan