ASN MBD Tertib Barisan Jelang Pilkada

AMBON,MenaraGlobal.COM.- Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) harus tertib menjelang perhelatan politik Pemilihan Gubernur Maluku, Juni mendatang.

Demikian diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten MBD Alfons Samiloy kepada wartwan di Baileo Siwalima,Karang Panjang Ambon (11/04).

Siamiloy menyatakan, sesuai UU ASN, telah jelas menyatakan, ASN diarang berpolitik praktis, dan tidak melakukan hal-hal yang justru akan merugikan diri sendiri.

Menurutnya, jika dalam realisasinya, terbukti ada ASN yang sengaja terlibat serta dalam berpolitik praktis, tentunya harus diberikan sanksi sesuai dengan aturan dan prosedur yang berlaku.

“Tapi saya rasa, tidak ada ASN di MBD yang melibatkan diri dalam politik, kalaupun secara diam-diam dilakukan, tetapi mestinya harus mempunyai bukti yang kuat. Tambahnya, ASN mestinya fokus pada tugas dan kerjanya, dan biarkan mereka yang berpolitik mengerjakan bagiannya secara politik. Intinya ASN jangan membuat hal-hal yang nantinya akan merugikan diri dan mencoreng nama institusi di Kabupaten yang bertajuk Kalwedo ini,” tutup Siamiloy. (dd)

 

Tinggalkan Balasan