Capaian Bidang CK Dinas PUPR Maluku Baru 72 persen

AMBON, MenaraGlobal.COM-Akhir tahun 2017 capaian Bidang Cipta Karya (CK) Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku baru 72 persen.

Capaian ini untuk program 100 : 0: 100 yang harus dicapai tahun 2019 dengan rincian air bersih 100 dinikmati masyarakat, kawasan kumuh 0 persen dan sanitasi 100 persen. Ini roadmap capaian di tahun 2019.

“Kondisi Maluku diakhir tahun 2017 capaiannya baru 72 persen air bersih yang dinikmati masyarakat. Kawasan kumuh masih tersebar pada beberapa titik utama di perkotaan serta penyebaran sanitasi baru 64 persen, Ini artinya kita harus kerja keras,” kata Kepala Dinas PUPR Maluku, Ismail Usemahu kepada wartawan usai mengikuti Rapat Koordinasi SKPD Bidang Cipta Karya Dinas PUPR Maluku di City Hotel Kota Ambon, Provinsi Maluku, (01/03/2018).

Untuk itu tambah Usemahu harus ada sinergitas melalui koordinasi program pemerintah kabupaten, provinsi dan Pemerintah Pusat yakni Kementerian PUPR.

“Sehingga dengan koordinasi awal yang baik kita bisa membangun sinergitas antara pemerintah kabupaten Kota, provinsi dan Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR khususnya Bidang Cipta Karya,  untuk melihat perioritas kesiapan berdasarkan kriteria maka akan didorong. Itu juga agar traking kita menuju ke 100 : 0 : 100,” jelasnya.  (DD)

 

Tinggalkan Balasan