Almuni 1985-1993 Bantu SMP Negeri 6 Ambon

BMW : Kami Akan Terus Berikan Yang Terbaik Buat Almamater

AMBON,MenaraGlobal.COM-Alumni SMP Negeri 6 Ambon memberikan sumbang sebesar Rp 25 juta bagi sekolah tersebut.

“Sebagai almamater kami merasa terpanggil dan bertanggungjawab membantu almamater kami,” kata Michael Wattimena lulusan SMP Negeri 6 Ambon tahun 1985 saat menyambangi sekolah tersebut, Jumat (2/3/2018).

Anggota DPR RI ini menjelaskan bahwa pemberian bantuan tersebut dalam rangka membangun ruang khusus ibadah dan jembatan penyeberangan walaupun sumbangan tersebut belum mencukupi kebutuhan yang diperlukan.

“Walaupun belum mencukupi apa yang dibutuhkan namun kebersamaan alumni 1985 yang erat akan terus bergandeng tangan untuk memenuhi kebutuhan tersebut, bukan hanya kami namun seluruh alumni akan berbuat hal yang sama,” katanya tersenyum.

Menurutnya, sumbengan yang diberikan ini merupakan sedikit dari kontribusi bagi lembaga yang telah membesarkan anak didiknya hingga berhasil di daerah ini maupun di rantau.

Bantuan yang diserahkan kali ini kata Wattimena yang akrab disapa Bung Michael Wattimena (BMW) merupakan bantuan kedua. “Kami berusaha memberikan apa yang kami bisa, bukan berarti kami membanggakan diri,” terangnya.

Selanjutnya BMW menegaskan bahwa kehidupan akan terus berlanjut dan pendidikan memiliki peranan penting. “Masa lalu tidak bisa diubah namun masa depan merupakan kekuatan bagi alumni untuk turut berkontribusi bagi almamater tercinta,” katanya lagi.

BMW mengakui bantuan sebesar Rp 25 juta untuk pembangunan ruang ibadah yakni ruang untuk ibadah Kunci Usbu, Mushola dan Jembatan Penyeberangan menelan dana lebih dari Rp 30 juta.

Untuk itu para alumni tidak akan menutup mata selama masih diberikan umur oleh Tuhan Yang Maha Esa maka semboyan ‘laeng Lia Laeng, laeng Sayang Laeng’ untuk memberikan yang terbaik bagi almamater ini.

Sementara itu, Kepala SMP 6 Jantje Mahulette saat menerima bantuan dari almni 1985-1993 mengaku terharu atas kebersamaan yang ditunjukan mantan siswa SMP Negeri 6 Ambon ini.

“Yang terpenting adalah kebersamaan yang terjalin saat ini, karena kebersamaan itu lebih penting dari bantuan materi yang diberikan kepada almamater,” katanya terharu.

Dikatakan, kehadiran alumni merupakan kontribusi besar untuk membangun lembaga pendidikan ini.

“Selaku kepala sekolah, dewan guru serta semua komponen yang ada pada lembaga ini kami sangat bersyukur, sebab cara seperti ini akan membuat SMP 6 Ambon semakin berkualitas,” tandasnya. (Etsa)

 

Tinggalkan Balasan