28 Februari Pemprov Maluku Tandatangani Kontrak Pembangunan RSUP

AMBON,  MenaraGlobal.com- Pembangunan infrastruktur kesehatan dengan fasilitas lengkap sangat dibutuhkan masyarakat Maluku.

Untuk itu,  Pemerintah Provinsi Maluku pada tanggal 28 februari 2018 akan melaksanakan penandatanganan kontrak pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) di Kota Ambon,  Provinsi Maluku.

RSUP ini akan dibangun di Desa Wailela Kecamatan Teluk Kota Ambon.

Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR)  Provinsi Maluku,  Ismail Usemahu kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku,  Kota Ambon,  Rabu (7/01/2018).

“Pekerjaan tersebut akan diselesaikan pada 1 tahun anggaran   ,” janji Usemahu

Mega proyek kesehatan tersebut akan menghabiskan anggaran sekitar Rp 248 miliar.

Anggaran tersebut kata Usemahu cukup besar sehingga harus dipersiapkan dengan baik sehingga pelaksanaannya berjalan lancar.

Untuk diketahui,  saat ini di Kota Ambon ada 8 unit Rumah Sakit pemerintah maupun swasta yang sedang beroperasi,  yakni RSUD dr Haulussy di Kudamati,  RST dr.  Latumeten,  RS GPM Sumber Hidup,  RS Al Fatah,  RS Bakti Rahayu.  Kelima RS ini berlokasi di Kecamatan Nusaniwe.

Kemudian ada RS Bhayangkara di Tantui Kecamatan Sirimau,  RS Otokuyk dan RS Khusus Daerah (RSKD), RS FX Suharjo di Kecamatan Baguala Kota Ambon dan dalam waktu dekat RS Siloam di Tantui Kecamatan Sirimau akan segera beroperasi.

Sementara untuk Kecamatan Salahutu dan sekitarnya ada RSU Tulehu di Negeri Tulehu Kecamatan Salahutu Kabupaten  Maluku Tengah.  (DW).

Tinggalkan Balasan