Donor Darah Warnai HUT PPI ke 28

AMBON, Menara Global.com – Dalam rangka peringatan HUT Purna Paskibraka Indonesia (PPI) ke 28 maka dilaksanakan donor darah secara serentak pada 34 provinsi dan 514 kabupaten /kota di Indonesia., Kamis (21/12/2017).

Donor darah dilaksanakan pukul 09-12.00 WIT secara serentak. Kegiatan ini diikuti anggota PPI se-Indonesia dan mendapatkan Rekor MURI, sebagai kegiatan donor darah terbesar di Indonesia. M. Fikry Latuconsina, Wakil Ketua PPI Provinsi Maluku Biro Sosial mengatakan, bahwa pelaksanakan kegiatan donor darah ini bekerjasama dengan Kodim 1564 Pattimura juga Satuan Brimob Polda Maluku serta PMI Ambon.

“Pelaksanaan kegiatan berjalan lancar selama 2 jam dari jam 10.00-12.00 WIB, dan diikuti anggota PPI, anggota TNI-AD dan anggota Brimob Polda Maluku,” katanya.

Kegiatan diselenggarakan di Markas Kodim 1504 Pattimura ini diikuti sekitar 70 anggota TNI, Brimob Polda Maluku serta anggota PPI Maluku dan Kota Ambon. Latuconsina menjelaskan, pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan surat edaran Pengurus Pusat Purna Paskibraka Indonesia (PPI) maka PPI Provinsi Maluku dan Kota Ambon bekerjasama dengan Kodim, Kostrad, Kavaleri, serta Satuan Brimob Polda Maluku bersama perwakilan PPI Ambon dan berhasil mengumpulkan lebih dari 65 kantorng darah.

“Keberhasilan ini berkat partisipasi anggota TNI AD bersama Brimob POLDA Maluku,” kata Latuconsina. Target yang ditetapkan hanya 50 kantong darah. “Dan kami berhasil mengumpulkan lebih dari 65 kantong, ini melebihi target yang,” katanya.

Keseluruhan darah yang berhasil dihimpun saat ini, tambahnya akan diserahkan ke PMI Maluku untuk digunakan sebagaimana mestinya dan dapat bermanfaat bagio orang banyak. (DW)

Tinggalkan Balasan