Sebanyak 480 Sarjana dan Ahli Madya di Wisuda Unidar

Ambon,MenaraGlobal.com – Sebanyak 480 wisudawan Universitas Darussalam Ambon mengikuti wisuda Sarjana dan Ahli Madya dalam Rapat Senat Terbuka Luar Biasa, kamis (7/12/2017).

Rektor Universitas Darussalam Ambon Dr. Ir. Muh. R. Uluputty, M.P menegaskan bahwa ,mereka –mereka yang di wisuda ini,telah melalui proses validasi data lewat Kopertis Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara sehingga yang di ijinkan untuk wisuda itu sebanyak 480 orang  yang terdiri dari 572 program SI dan 8 Yang D3 program studi akuntansi .

“Jadi mereka yang di wisuda itu adalah mereka yang benar-benar sah artinya proses akademik yang di jalananin sesuai dengan ketentuan yang berlaku ,’tambahnya

ReKtor menambahkan bahwa wisuda kali ini juga mengakomodir mahasiwa-mahasiswa  yang ada di Tulehu namun sesuai dengan aturan yang berlaku

Kedepan kata Uluputty,akan lebih di perketat dalam  meluluskan seorang mahasiswa,mulai dari mengusulkan rekomendasi ujian Sarjana.

“Kita akan menyampaikan kepada Dekan,program studi bahwa mahasiswa harus melampirkan dukumen- dukumen ada di dikti,”ujarnya.

“Saya mengakui banyak sekali masalah akademik yang di hadapi Unidar saat ini yang perlu  di selesaikan di tambah lagi  dengan  insfraktruktur kampus sehingga perlu di lakukan menanganan tahap demi tahap,”tegas Uluputty.

Terkait 14 program studi ungkap Uluputty bahwa saat ini,7 prodi sudah mendapat akreditasi B sedangkan lainnya masih dalam  upaya pengusulan.

Di tempat yang sama Sekretaris Pelaksana  Kopertis Wilayah XII  Maluku dan Maluku Utara  Dr.Yance Lekatompessy SE,akt M,si  dalam sambutannya menegaskan bahwa hari ini (7/12) Universitas Darussalam Ambon telah mempersembahkan dan menunjukan akuntabilitasnya kepada segenap stekholder,khususnya masyarakat di Provinsi Maluku dengan mewisudakan 480 orang lulusan tenaga trampil di bidangnya masing-masing. “Ini buah dari hasil kerja keras dari Universitas Darussalam Ambon dan sekaligus membuktikan kesungguhannya di dalam melaksanakan tugasnya dalam merelisasikan Trigarma Perguruan Tinggi,’ujar Lekatompessy.

Iapun tak lupa mengucapkan trima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Ketua dan civitas akademika Universitas Darussalam Ambon atas kerjasama serta usaha keras yang di lakukan sehingga para wisudawan/wisudawati dapat menyelsaikan studinya dengan baik.

“Universitas Darussalam Ambon merupakan salah satu PTS yang berada di bawa Yayasan Darussalam Maluku yang beralamat di Jl.Waehakila Puncak Wara-Ambon di bawa pimpinann Rektor Dr.M.Ridha Uluputy,MP merupakan kebanggaan masyarakat Maluku yang di akui oleh Pemerintah melalui Kemendikti yang berada di bawah pengawasan dan penegndalian Kopertis Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara bersama dengan 43 PTS lain.,”ujarnya.

Selain kata tambah Lekatompessy, saat ini Universitas Darussalam Ambon,berada pada peringkat 24 dari 44 PTS  yang berada di Kopertis Wilayah XII dan peringkat65 dari 113 PTN maupun PTS.

“Sehingga saya menghimbau kepada penyelenggara PTS yang berada di bawah Kopertis Wilayah XII,khusus PTS yang berada di Provinsi Maluku,agar lebih meningkatkan pengelolaan PTSnya agar tidak tertinggal dengan PTS-PTS lain yangn berada di Indonesia,’pungkasnya.

Tinggalkan Balasan