Ambon Terima Penghargaan Kota Kreatif Indonesia 2021

  • Whatsapp
banner 468x60

 

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno dan diterima Wakil Walikota (Wawali) Ambon, Syarif Hadler dalam acara puncak Workshop Penetapan KaTa Kreatif 2021, Selasa (30/11/2021) di Swisbell Hotel Borneo – Samarinda.

Menpar dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada para pemenang KaTa Kreatif 2021 yang menurutnya sangat membantu meningkatkan ekonomi masyarakat diwilayah masing-masing.

“Masa pandemi Covid 19 merupakan masa-masa yang sulit, namun beberapa Kabupaten Kota mampu berkreasi yang berujung pada peningkatan ekonomi bagi masyarakatnya. Karena itu, saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para pemenang, terkhususnya kepada para pimpinan daerah yang menjadi ujung tumbak pengambil kebijakan,” terang Menpar

Dalam kesempatan tersebut Menpar berharap penetapan ini menjadi pemacu bagi Kabupaten/Kota lain untuk menggali serta mengembangkan ekonomi kreatif di daerah masing-masing.

“Potensi Subsektor Kuliner Kota Samarinda misalnya, dinilai cukup baik dilihat dari geliat para pelaku ekonomi kreatif yang berkiprah dikancah nasional maupun internasional.Saya berharap ini dapat memacu dan memicu semangat kita untuk lebih berkreasi,” aku Menpar.

Pertumbuhan ekonomi kreatif Indonesia, lanjut Menpar, dikalkulasikan terus bertumbuh dan membuka lapangan pekerjaan yang semakin besar bagi masyarakat, oleh karena itu, Kemenparekraf mendukung melalui beberapa program kreatif guna membantu daerah-daerah di Indonesia.

“Dengan kerjasama antara Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, semoga ekosistem ini dapat kita bangun bersama demi mewujudkan masyarakat yang kreatif, sejahtera, adil dan makmur,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Wawali AmboSyarif Hadler kepada Tim media center mengatakan, penghargaan yang diraih merupakan pengakuan Pemerintah Pusat melalui Kemenparekraf terhadap kinerja Pemerintah serta masyarakat Kota Ambon dalam mewujudkan Kota Kreatif berbasis Musik.

“Goal kita adalah mewujudkan Ambon sebagai Kota Kreatif berbasis musik, dilihat dari talenta-talenta yang dmiliki masyarakat ysng berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat. Dan penghargaan ini adalah sebagai bonus dari kerja keras dan kerja cerdas kita bersama,” aku Wawali.

Diketahui, saat penerimaan penghargaan Wawali didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Ambon, R.Hayat, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, A.Mintik dan Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, O.Parinussa. ( Fal )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60