Jelang Hari Raya Idul Fitri, Komunitas Maluku Satu Darah Berbagi Takjil

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – Muslim di seluruh dunia saat ini sedang menjalani bulan suci Ramadhan 1442 H. Bulan suci ini identik dengan kebersamaan dan berbagi dengan sesama. Salah satu yang bisa dilakukan umat Muslim dalam berbagi adalah memberikan takjil atau makanan berbuka puasa, kepada Muslim lainnya yang menjalankan ibadah puasa.

Sama seperti apa yang dilakukan salah satu komunitas yang ada di Kota Ambon, yakni komunitas Maluku Satu Darah. Lewat pimpinan Bisri Assidiq latuconsina, atau yang biasa di sapa boy latuconsina, komunitas tersebut turun ke Jln.Yos Sudarso pada Sabtu (01/05/2021) Sore hari, untuk berbagi takjil kepada masyarakat.

Sebut saja Arman, salah satu pengemudi Becak yang turut merasakan pembagian takjil itu. Kepada wartawan Arman mengaku dirinya sangat bersyukur diberikan makanan untuk berbuka puasa.

” Saya sangat bersyukur, dan semoga Komunitas Maluku Satu Darah selalu di berikan berkah oleh Tuhan Yang Maha Kuasa,” kata Arman.

Untuk diketahui, pembagian takjil tersebut di lakukan komunitas Maluku Satu Darah dengan berdasarkan Protokol Kesehatan. Dan keutamaan berbagi ini menjadi semakin penting posisinya, mengingat Indonesia maupun negara di belahan dunia lain masih menderita akibat menyebarnya Covid-19. (VATAL)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60