Lambat Terbitkan SK, Partai Gerindra Hambat Kerja DPRD Maluku

  • Whatsapp
banner 468x60

Penetapan Pimpinan Definitif DPRD Maluku

AMBON, MG.com – Anggota DPRD Maluku periode 2019-2024 belum bisa beraktifitas meski telah dilantik antaran menunggu penetapan pimpinan definitif.
“Padahal, beberapa agenda penting sedang menanti,” kata Ketua Sementara DPRD Maluku, Drs. Lucky Wattimury kepada wartawan, kemarin.

Wattimury menjelaskan, hingga saat ini pihaknya masih menunggu rekomendasi DPP Partai Gerindra, yang bakal mengisi unsur pimpinan dewan.
“Dengan belum memasukan SK dari DPP Gerindra, maka hal ini tentu akan memperlambat kerja dewan. Gerindra merupakan salah satu dari empat partai peraih kursi terbanyak, yang berhak mendapatkan jatah kursi pimpinan,” terangnya.

Dikatakan, tiga partai lain yang telah menyetorkan Surat Keputusan (SK) yakni, PDIP, Golkar dan PKS sementara Partai Gerindra hingga saat ini belum memasukan SK.

Wattimury mengaku, akibat lambatnya penetapan unsur pimpinan DPRD Maluku maka berdampak pada kerja legislatif di daerah ini.
Semedtinya, SK tidak bisa dibiarkan berlama-lama sebab banyak agenda DPRD Maluku yang harus dikerjakan.
“Kalau dengan cara kerja seperti ini akan memperlambat agenda DPRD karena ada begitu banyak masalah yang harus diselesaikan oleh dewan dan penyelesaian masalah itu kita butuh alat kelengkapan, jika belum terbentuk bagaimana membicarakan persoalan masyarakat,” kata politisi PDIP ini.

Terkait apa yang dikerjakan dewan saat ini, Wattimury menjelaskan jika pihaknya bersama fraksi-fraksi membicarakan persoalan yang dihadapi masyarakat saat ini yakni bencana gempa yang melanda dua kabupaten dan satu kota di Provinsi Maluku.

“Karena itu, kami meminta partai Gerindra segera koordinasi dengan DPP Gerindra untuk mempercepat Surat Keputusan DPP tentang pimpinan DPRD dari partai Gerindra, kami berharap paling lambat hari Kamis sudah bisa menyerahkan SK tersebut”, tuturnya. (on)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60