1.300 Personil Polisi Siap Amankan Pesparani

AMBON, MG.com – Polda Maluku akan mengerahkan sekitar 1.300 personil polisi untuk mengamankan penyelenggaraan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I yang akan diselenggarakan di Kota Ambon, 27 Oktober -2 November 2018.

Demikian dikemukakan Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Royke Lumowa kepada wartawan di Kantor Gubernur Maluku, Senin (15/10/2018).

“Ke 1.300 personil itu baru dari anggota polisi belum ditambah personil Kodam XVI Pattimura,” katanya.

Pasukan TNI tambahnya hanya mambackup untuk pengamanan Pesparani Nasional I di Ambon.

Aparatur kepolisian akan bergerak all out bersama TNI agar Pesparani ini berjalan lancar, aman dan damai. Pengamanan untuk Pesparani di Kota Ambon, Polda Maluku akan memberikan pengamanan yang terbaik.

“Seluruh bentuk gangguan keamanan baik berupa terorisme maupun kriminal konsensional harus dihilangkan, termasuk masalah kemacetan yang saat ini menjadi persoalan utama di Kota Ambon.” jelasnya.

Pengamanan ini tambahnya hsrus diperhatikan mengingat, kurang lebih 6-7 ribu orang akan hadir pada pelaksanaan Pesparani.

“Apalagi, nantinya ada bantuan kenderaan berupa bus dari Pemerintah Pusat sekitar 40 unit, tentunya hal tersebut akan menimbulkan kemacetan,” kata Lumowa. (on)

 

 

 

Tinggalkan Balasan