Anakotta Janji Kawal Pembangunan RSUPT dr. J. Leimena

AMBON,MG-Anggota DPD RI asal Maluku, Novita Anakotta berjanji akan mengawal pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat Terpadu (RSUPT) Kemaritiman, dr. J. Leimena. Janji tersebut dikemukakan Anakotta kepada wartawan usai peletakan batu pertama RSUPT Kemaritiman dr. J. Leimena di Negeri Rumah Tiga Kecamatan Teluk Kota Ambon, Rabu (25/7/2017).

“Saya mengapresiasi Pemerintah Pusat karena telah menyadari dan peka terhadap kebutuhan masyarakat Provinsi Maluku akan keterbatasan rumah sakit di wilayah Maluku yang berbasis kepulauan atau maritim, untuk itu proses ini akan kami kawal,” katanya.

Pengawalan harus dilakukan katanya mengingat saat ini, baru pengerjaan tahap pertama dan Pemerintah Pusat  baru mengucurkan dana sebesar Rp 213 miliar untuk pekerjaan tahap pertama.

Soal kesediaan Kementerian Kesehatan menyediakan helikopter kepada Pemerintah Provinsi Maluku. “Itu akan kami kawal sebab ini janji Sekjen Kementerian Kesehatan dan tetap kami kawal apalagi kami selalu shearing dengan Kementerian Kesehatan sehingga hal itu akan terus diingatkan,” tambahnya.

Intinya kata Anakotta, segala kebutuhan terkait kesehatan akan dimaksimalkan karena RSUPT adalah kebutuhan utama masyarakat. Selain itu pembangunan RSUPT Kemaritiman dr. J. Leimena bisa menginspirasi daerah lain yakni Maluku Utara, Papua dan Papua Barat agar cepat merespon tawaran Pemerintah Pusat. (on)

Tinggalkan Balasan