Jumat Barokah, Polda Maluku Bagikan Takjil

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MenaraGlobal.com-Polda Maluku membagikan makanan berbuka puasa atau biasa sebut takjil dan Makan Malam untuk warga Kota Ambon didepan Mesjid Raya Alfatah Kota Ambon, Jumat (26/5/2018).

Hadir pada kegiatan tersebut,  Irwasda Maluku Kombes Pol. Purwolelono, Dirlantas Polda Maluku, KBP. Heru T.S, Kabid Humas Polda Maluku, Roem Ohoirat mendampingi Waka Polda Maluku Brigjen (Pol) Hasanuddin, bersama anggota Polisi Wanita non Muslim membagikan Takjil dan Makan Malam kepada masyarakat yang melintas di depan Mesjid Raya Alfatah.

Kegiatan ini cukup mengejutkan banyak pihak sebab Polri saat ini sedang dihadapkan dengan serangan-serangan teroris yang menggunakan para wanita bercadar dan anak-anak melakukan bom bunuh diri.

Pada kegiatan tersebut, nampak seorang ibu bercadar ikut antre mengambil makanan berbuka.

Perempuan bercadar itu dilayani dengan baik bahkan dipeluk Polwan Non muslim tanpa ada rasa takut maupun curiga.

Para Pejabat Utama Polda Maluku pun tidak mau ketinggalan, bahu membahu untuk melayani masyarakat yang akan berbuka puasa.

Sementara itu, Kapolda Maluku, Irjen (Pol) Andap Budy Revianto melalui pesan singkatnya menjelaskan dirinya bangga dengan kebersamaan yang terlihat saat itu.

“Indahnya saling berbagi diantara kita, itulah semangat Pela Gandong yang harus terus dipertahankan dan kita pupuk bersama,” katanya.

Sementara itu Dirlantas Polda Maluku, KBP. Heru T.S menegaskan polisi dalam melaksanakan tugas tidak membeda-bedakan masyarakat. “Kami Polri, kami beragama tapi kami tidak membedakan agama dalam melaksanakan tugas dan pengabdian dalam melayani masyarakat,” kata Dirlantas Polda Maluku, Heru TS kepada media ini  di lokasi kegiatan.

Menurutnya, memandang wajah-wajah bahagia yang menerima takjil, membuat dirinya serta anggota kepolisian lainnya bangga sebagai abdi negara Bhayangkara Indonesia. (on)

 

 

 

 

 

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60