Menunggu Arahan Awal Mei 2024 Partai Nasdem Buka Pendaftaran Bacalkada

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon,MG.com- Menunggu arahan secara serempak awal bulan Mei 2024 mendatang, Partai NasDem membuka pendaftaran bagi Bakal Calon Kapala Daerah (Bacalkada) pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November 2024.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Nasdem Kota Ambon, Morits Tamaela menyampaikan, informasi paling lambat mungkin DPC Nasdem akan melakukan prosesi di awal bulan Mei 2024.

“Proses pendaftaran Bacalkada ini akan di dahului dengan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Dewan pimpinan 11 Kabupaten Kota di Maluku, yang akan berlangsung pada hari Senin 29 April 2024 nanti, dan kita masih menunggu prosesnya seperti biasa di partai lain juga. Proses pendaftaran bagi siapa saja yang untuk bergabung dalam bagian dalam proses ini,” kata dia kepada wartawan di Ambon, Jumat (26/4/2024).

Tamaela mengakui, komunikasi dan koordinasi dengan pimpinan wilayah dan pimpinan pusat, kami melaksanakan, selaku partai politik kami juga melakukan proses rekrutmen Bacalkada dalam bentuk pembukaan pendaftaran kepada seluruh anak bangsa putra putri terbaik warga kota Ambon untuk ada dalam kontestasi politik tahun 2024.

“Dalam proses itu, kami tingkatan bawah ini masih menunggu petunjuk teknis atau pelaksanaan dalam proses pendaftaran itu sendiri. Kalau sesuai informasi yang diperoleh di pusat, akan dilakukan proses pembukaan serempak Partai Nasdem seluruh Indonesia, baik itu di tingkat kabupaten maupun kota,” jelas dia.

Tentu, lanjut Tamaela, sebagai bagian dari partai politik serta momentum politik.

“Seyogyanya, para politisi mengambil bagian tentu Nasdem mengambil bagian pada sejumlah kader yang patut diperhitungkan, didorong dalam proses perhelatan 2024 ini,” terang Anggota DPRD Kota Ambon terpilih Periode 2024-2029 ini.

Dia mengaku, selain kader partai, ada juga sejumlah nama balon wali kota dan wakil wali kota yang masuk dalam pantauan Partai NasDem.

“Semua itu ada parameter, baik terhadap kader maupun yang bukan kader. Salah satunya adalah hasil survei, itu faktor utama bagi setiap bacalkada,” akui Tamaela.

Dengan begitu, pihaknya berharap, melalui kemenangan bagi Pemilihan Legislatif (Pileg) menjadi modal besar kepercayaan publik.

“Kemenangan ini bisa dinilai lansung dari Pileg itu akan menjadi modal besar kepercayaan publik, tetapi bagi putra putri terbaik diluar partai Nasdem kami membuka ruang dan mekanisme dalam proses penjaringan hingga penetapan yang akan dilalui bersama, dalam beberapa indikator penentu hasil yang akan di disetujui oleh pengurus dan Ketua Pusat dan Sekertaris Jendral (Sekjen),” pungkasnya ( FAL )

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60