KP Hitumessing Dilantik, Raja Hitumessing Harap Pemuda Berani Bersaing Dan Inovatif

  • Whatsapp
banner 468x60

Ambon, MG.com – Raja Negeri Hitumessing resmi melantik Ali Uwen. ST sebagai Kepala Pemuda Negeri Hitumessing yang baru, masa bakti 2022-2026.

Pelantikan berlangsung di Jln. Raya Hitu depan Rumah Kepala Pemuda yang baru, Sabtu, (08/01/2022)

Turut hadir, Anggota DPRD Provinsi Maluku, Asis Sangkala, dan Anggota DPRD Kabupaten Maluku Tengah, Mus Labahawa, serta beberapa Raja di dataran jazirah Leihitu,

Dalam sambutannya, Raja Negeri Hitumessing, H. Ali Slamat, mengingatkan kepada Kepala Pemuda dan anggotanya untuk terus berbenah di segala aspek khususnya soal ekonomi dan persaingan di dunia pekerjaan, agar tidak ada lagi peningkatan pengangguran.

“Saya melihat akar masalah yang terjadi di Hitumessing ini karena faktor ekonomi dan pengangguran yang meningkat,” kata Raja Hitumessing dalam rilis yang diberikan kepada media ini.

“Anak-anak muda sering keluyuran karena besoknya mereka berfikir tidak ada pekerjaan hingga larut dan membuat onar seperti perkelahian, miras, narkoba, perampokan bahkan pemerkosaan,” tambahnya.

Dengan demikian, Upu Negeri Hitumessing ini berharap, dengan adanya organisasi Pemuda Hitumessing kali ini, dapat menjadi garda terdepan dalam penanganan masalah yang kerap meresahkan masyarakat.

“Harapan saya, organisasi pemuda kali ini bisa menjadi garda terdepan dalam penanganan masalah-masalah sosial dan ekonomi yang kerap meresahkan masyarakat. Khususnya hitumessing,” cetusnya. (Vatal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60