Soal Atlit, Pemprov Tak Tutup Mata

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Ketua DPRD Provinsi Maluku, Lucky Wattimury mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, sangat memperhatikan kebutuhan para atlit asal Maluku yang berlaga di PON ke XX Papua.

“Tanggal 2 Oktober 2021 PON Papua dibuka Presiden dan sebagian besar kontingen asal Maluku sudah menuju Papua termasuk satgas,” kata Wattimury, kepada wartawan, Selasa (28/9/2021).

Tak hanya itu, kata Bendahara DPD PDIP Maluku ini, Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno, sudah berangkat ke Papua mensuport para atlit asal Maluku.”Pak wagub sudah di Papua dampingi atlit Maluku. Pak Gubernur menugaskan Pak Wagub kawal dan support para atlit di PON. Pemda sangat serius perhatikan atlit di PON. Kita harap persiapan untuk mendapat hasil maksimal dari PON sebelumnya,”harapnya.

Meski ditengah berbagai kekurangan dan keterbatasan, Pemda dan KONI, para atlit sudah maksimal. Saya dukung kebijakan yang diambil untuk sukseskan PON.”Mereka duta masyarakat Maluku yang berlaga di PON. Kita berdoa para atlit diberikan kekuatan dan kesehatan ikuti lomba, sehingga mereka membawa harum nama Maluku,”ingatnya.

Untuk itu, dia meminta Satgas tangani paracatlit di PON dengan baik.”Lihat kebutuhan para atlit. Mereka tidak dibiarkan dan diabaikan begitu saja. Mereka harus diperhatikan secara serius agar mereka berlomba secara maksimal,”imbuhnya.

Tak hanya disitu, lanjut dia, pihaknya di dewan juga sangat peduli dan memperhatikan kebutuhan para atlit.
“Di dewan kita bicarakan berapa besar bonus. Sudah dibicarakan atlit yang dapat medali emas, perak, dan perunggu. Bukan bonus kita kejar tapi angkat nama daerah. Bonus stimulus untik berprestasi. Saya ajak kita semua berdoa agar adik-adik kita sukses. Kalau mereka sukses Maluku sukses,” pungkasnya. (D2)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60