Pasca Terpapar Covid-19, Kesehatan Walikota Ambon Terus Membaik

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Setelah jalani perawatan di RSUP dr. J. Leimena, kondisi Walikota Ambon, Richard Louhenapessy beserta isteri dan anak terus membaik.
“Selain walikota, isteri dan anaknya juga sudah membaik. Mereka datang bertiga dan kondisi semuanya mulai membaik,” kata Direktur RSUP dr. J. Leimena, dr. Celentinus Munthe kepada wartawan di RSUP Leimena, Minggu (01/08/2021).

Menurut Munthe, sewaktu datang ke RSUP Leimena, Walikota dan anggota keluarganya bergejala covid-19.
“Itulah sebabnya, selama 10 hari Walikota Ambon dan keluarga jalani isolasi di RSUP Leimena setelah gejala hilang maka walikota sudah layak dinyatakan sembuh kembali. Tanpa dilakukan PCR maupun Rapid tes setelah 10 hari bebas gejala,” katanya.

Munthe menjelaskan, PCR dilakukan hanya satu kali dan walikota sudah lima hari dirawat, masih harus menunggu lima hari lagi dan kondisi kesehatan sudah semakin membaik.
“Rapid tes akan dilakukan pada hari ke 10, tapi biasanya tidak lagi dilakukan karena sesuai peraturan refisien ke 5 penatalaksanaan Covid tidak lagi tergantung pada hasil PCR tapi 10 hari setelah lepas dari gejala maka dinyatakan sembuh total dan tidak perlu isolasi mandiri di rumah, langsung bisa beraktifitas,” jelasnya. (Fal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60