Ambon Bakal Jadi Kota Layak Anak

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Kota Ambon saat ini dalam proses menuju Kota Layak Anak di Indonesia. Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, sedang lakukan berbagai persiapan menyongsong penetapan tersebut.

“Kita sudah mulai tahap pertama, untuk verifikasi lapangan secara virtual, dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, ” ungkap Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan Perempuan, anak dan Masyarakat Desa (DP3AMD) Kota Ambon, Meggy Lekatompessy, Kamis (3/6/2021).

Dikatakan, segala persiapan untuk menghadapi verifikasi lapangan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan anak, telah disiapkan oleh pihaknya.

 

Lekatompessy mengakui, dalam upaya mewujudkan Ambon sebagai Kota Layak Anak, ada beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilibatkan.

“Jadi bukan saja kita di DP3AMD saja, ” terangnya.

Menurutnya, SKPD yang terlibat langsung dalam proses menuju Kota Layak Anak antara lain,  Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan beberapa instansin teknik lainnya.

Dalam proses tersebut, DP3AMD  kata Lekatompessy, bertugas untuk menghimpun data-data tiap SKPD yang berkaitan dengan perlindungan dan pemberian hak anak.

Untuk itu, Lekatompessy berharap, apa yang sedang diupayakan Pemerintah Kota Ambon melalui DP3AMD, dan beberapa SKPD lainnya bisa berjalan sesuai rencana dan target yang telah ditetapkan.

“Untuk itu kami mohon bantuan doa dan dukungan dari semua pihak, agar Kota Ambon bisa segera ditetapkan sebagai salah satu Kota Layak Anak di Indonesia, ” harapnya. (D2)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60