Demokrat- PKS Pastikan Koalisi Rebut Buru I

  • Whatsapp
banner 468x60

NAMLEA, MG.com Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buru dipastikan akan berkoalisi untuk merebut kursi Buru I 2024 nanti.

Kepastian ini disampaikan saat silahturahmi  kebangsaan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Buru yang diketuai Erwin Tanaya  bersama pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Buru.

Silahturahmi yang digelar Minggu (30/5/2021) di Sekertariat Partai Demokrat menyatakan sikap, selain merangkul kebutuhan masyarakat di Bumi Bupolo, juga memperjuangkan hak-hak dan kebutuhan serta tuntutan masyarakat baik itu masyarakat adat di pesisir maupun di dataran rendah dan pegunungan.

Pada saat itu juga dibahas pemilihan kepala desa yang hingga kini belum dilaksanakan serta berbagai persoalan lain seperti pengolahan sampah yang belum teratasi dalam Kota Namlea dan sekitarnya.

“Kami siap memperjuangkan hak –hak masyarakat di 82 desa di Kabupaten  Buru juga memperjuangkan agar tambang emas Gunung Botak secepatnya dilegalkan alias dibuka untuk kepentingan dan kemaslahatan masyarakat serta menjawab kondisi pendapatan perkapita masyarakat pasca pandemi /Covid-19 yang mnenurun drastic,” kata JKetuya DPD PKS Buru, Solihin Buton.

Koalisi kata Buton bukan hal baru bagi Partai Demokrat dan PKS, sebab kedua partai ini telah berkoalisi sejak 2004 hingga 2014 sejak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi pemimpin di Indonesia.

“Kedua partai ini terus bergandeng tangan siap membenahi para kader tingkat kecamatan, desa hingga Dusun di 10 Kecamatan di Kabupaten Buru,” tegasnya.

Selain itu juga lanjut Buton, untuk bertarung pada momentum Pilkada Buru masyarakat di 10 kecamatan menghendaki agar dirinya maju merebut kursi Buru I.

“Masyarakat Buru inginkan saya bertarung dan merebut kursi Bupati Buru di tahun 2024, dan saya siap,” katanya tegas. (D2).

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60