Si Jago Merah Lahap Rumah dan Kios di Waimital

  • Whatsapp
banner 468x60

PIRU, MG.com – Api kembali membakar Kios Sembako Dira beserta rumah di Desa Waimital Kecamatan Kairatu Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).
Kejadian tersebut terjadi Selasa, (02/02/2021), pukul 12.00 Wit.
Pemilik rumah Herniaty Taher saat kejadian terjadi sementara bekerja di Puskesmas Waimital sedangkan rumah tersebut di jaga oleh karyawan toko.

Pada peristiwa ini, Polisi meminta keterangan dari lima orang saksi yang berada di lokasi kejadian.
Kelima saksi tersebut hanya menjelaskan posisi mereka dalam saat kejadian tersebut.

Salah satu saksi, bahkan sempat masuk ke dalam rumah untuk melihat apakah ada orang atau tidak. Sesaat kemudian, saksi tersebut keluar dan membawa seorang anak yang diduga anak pemilik kios.

Kemudian, orang tersebut berupaya meminta Security Mandala Finance agar membantunya memadamkan titik api.

Namun amukan si jago merah tak bisa dikendalikan, api semakin membesar. Sesaat kemudian masyarakat yang berada di sekitar TKP datang dan membantu memadamkan kobaran api dengan dua unit mesin Alkon serta peralatan seadanya (ember) untuk memadamkan api.

Namun, akibat kuatnya tiapuan angin maka bangunan dan kios habis terbakar, barulah kobaran api tersebut dapat di padamkan.

Akibat kejadian tersebut pemilik rumah dan kios mengalami kerugian materil berupa satu unit kendaraan Honda Mio Beat, satu unit kendaraan Dinas Yamaha Vega R, TV 32in, Kulkas, Bantuan Beras Sosial BPNT 1,600 Kg, Surat – surat berharga ijazah dan dokumen lainnya serta barang dagangan berupa sembako senilai lebih dari Rp 250 juta ludes terbakar. (Kos)

 

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60