HUT Damkar ke 102, Sekkot Beri Apresiasi

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Pemerintah Kota Ambon melalui Srkretaris Kota, A. G. Latuheru berikan apresiasi kepada Dinas Kebakaran (Damkar) Kota Ambon karena langkah penanganan kebakaran yang semakin baik.
Apresiasi tersebut disampaikan Latuheru saat upacara peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke 102, di Balai Kota, Senin ( 01/03/2021)

Dalam sambutannya Sekertaris Kota Ambon A.G Latuheru mengingatkan bahwa saat HUT Damkar ke 99 dipercayakan kepada Pemerintah Kota Ambon melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan menjadi tuan rumah HUT DAMKAR Nasional pada tahun 2018.

Saat itu, kata Latuheru, Dinas Pemadam Kebakaran Kota Ambon mendapatkan penghargaan dan apresiasi luar biasa bukan cuma dari Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon tapi juga dari Menteri Dalam Negeri, karena pelayanan dilakukan dengan sungguh-sungguh.

“Tetapi, pengalaman membuktikan teman – teman kita di Pemadam Kebakaran juga sudah membuka jati dirinya, kalau kita melihat standar minimal kota sampai pada dinas kebakaran paling terlambat itu 15 menit dan sisanya pasukan sudah ada di TKP itu langkah yang sudah ditunjukan,” akuinya

Bahkan atas anjuran Walikota Ambon kata Latuheru, untuk memperkuat pelayanan maka dibuat pos pemadam kebakaran pada desa dan kelurahan di Kota Ambon supaya standar itu dapat dijangkau.

“Koprs biru ini yang sudah ditentukan berapa tahun lalu dan harus dijaga, dipertahankan bahkan ditingkatkan bukan hanya soal pemadam api tetapi juga soal penyelamatan, itu juga yang sangat penting,” ungkapnya.

Latuheru juga memberikan apresiasi karna Tampar Kota Ambon paling cepat bertindak memadamkan api. Tugas ini lanjutnya, harus ditingkatkan karna sesuai dengan slogannya ‘Pantang Pulang Sebelum Api Padam Walaupun Nyawa Taruhannya.
“Ini kerja yang sangat mulia untuk menjaga kepentingan rakyat masyarakat kota Ambon,” tandasnya (Fal)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60