12 SD di Kecamatan Waeapo Ikut Gugus KKG Dan K3S

Namlea, MG.com – Kepala Sekolah dan ratusan guru dari 12 SD termasuk Madrasah Ibtidaiyah (MI) Negeri dan swasta di Kecamatan Waeapo, Kabupaten Buru menyelenggarakan Kegiatan Kerja Guru (KKG) dan Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) semester II tahun 2019- 2020.
Kegiatan ini berlangsung di di lokasi SD Negeri 4 Waeapo Unit 16 Kamis (16/1/2020).

Kegiatan ini selain dihadiri Kepsek dan dewan guru juga Pengawas Gugus UPTD, Kecamatan Waeapo, A. Buton dan Kabid Pembinaan SD/MI Dinas Pendidikan Kabupaten Buru, Hi Adjid Fatsey dan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM, Efendi Rada, sebagai pemateri.

Ketua K3S Kecamatan Waeapo, Hasan Mukadar mengatakan, tujuan kegiatan ini yakni untuk meningkatkan mutu pendidikan gugus sekolah di Kecamatan Waeapo dan guru sebagai tenaga pendidik profesional.
Guru tidak hanya merasa kepuasan dengan pengatahuan dan ketrampilah yang sudah dimiliki, tetapi hendaklah mengembangkan pengatahuan dan ketrampilan sehingga layanan yang diberikan kepada peserta didik adalah layanan yang berkualitas.

Olehnya itu kata Mukadar, tugas guru professional tidak hanya dituntut untuk memiliki kinerja yang baik dalam melaksanakan tugas mengajar, mendidik dan melatih, tetapi juga lakukan pengembangan keprofesian berlanjut lewat KKG.

Sementara terpisah, Pengawas Gugus KKG dan K3S Kecamatan Waeapo, Abubakar Buton memberi apresiasi dan semangat kepada dewan guru yang tiap tahun mengikuti kegitan tersebut.
Bahkan kata Buton, kegiatan yang berlangsung di Kecamatan Waepo, Kabupaten Buru, sudah dilaporkan ke Kementerian Pendidikan di Jakarta. (AKi)

Tinggalkan Balasan