Jadi Bupati, Kilikily Bakal Tuntaskan Pengangguran di MBD

AMBON, MG.com – Kabupaten Maluku Barat Daya salah satu kabupaten penyumbang kemiskinan di Maluku. Salah satu penyebabnya antara lain tingginya angka pengangguran lantaran minimnya lapangan kerja.
Niko Kilikily salah satu calon Bupati Maluku Barat Daya (MBD) berjanjikan menuntaskan persoalan pengangguran di daerah tersebut, dengan membuka lapangan pekerjaan.
“Jika dipercayakan sebagai Bupati Maluku Barat Daya maka saya berjanji tidak akan ada penggangguran bukan mengurangi tapi tidak ada pengangguran,” tegas Kilikily kepada wartawan saat menyampaikan fit and proper test di DPD Partai Gerindra di Passo Kecamatan Baguala Kota Ambon, Sabtu (30/11/2019).
Untuk itu, dirinya akan menggandeng investor dari dalam dan luar negeri agar mau berinvestasi di MBD, bahkan dalam waktu dekat dirinya bersama Trans Nusa Corp. akan memasukan kapal pesiar ke MBD.
“Kebetulan saya penasehat hukum di perusahaan tersebut, dan kita telah membuka jalur Kupang – Timor Leste – Darwin, maka kelanjutannya jika saya dipercayakan jadi Bupati MBD maka saya akan membuka jalur kapal pesiar dengan rute New Zealand – Sidney – Darwin – MBD – Timor Leste – Labuan Bajo – Bali – Jakarta- Singapura,” katanya pasti.
Dikatakan, dengan membuka jalur kapal pesiar singgahi MBD maka pasti akan mendatangkan PAD yang cukup besar dari sector pariwisata. (On)

Tinggalkan Balasan