Personel Lantamal IX Dihimbau Hentikan Kebiasaan Merokok

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Seluruh personel Lantamal IX Ambon dihimbau untuk komitmen menghentikan kebiasaan merokok, jadilah contoh dan tauladan bagi keluarga terutama anak – anak, jika anak – anak kencanduan merokok maka satu langkah lagi anak anda akan kecanduan narkoba. Demikian amanat Komandan Lantamal IX yang dibacakan Asisten Personel Danlantamal IX Kolonel Laut (S) Dede Suhendrawan pada acara Penyuluhan Bahaya Merokok dan Bahaya HIV – AIDS” dalam rangka memperingati Hari Kesehatan TNI Angkatan Laut tahun 2019 dengan tema “Mewujudkan Prajurit dan Keluarga TNI Angkatan Laut Sehat, Untuk Mendukung SDM Unggul, Sebagai Pondasi Maju” di Gedung Manggalaloka Lantamal IX. Rabu, (09/10/2019).

Lebih lanjut dikatakan tetang bahaya HIV – AIDS, yang merupakan penyakit berbahaya serta mempunyai implikasi politik, sosial, ekonomi dan hukum.
“Bahkan mempunyai dampak nyata dan tanpa disadari dapat menghilangkan masa depan generasi muda. Hal ini sama dengan orang yang terkena narkoba,” katanya.

Oleh karena itu, tambahnya, bahaya rokok dan HIV – AIDS merupakan ancaman potensial yang akan menghambat bahkan menghancurkan kualitas sumber daya manusia Indonesia.
Bagi penderita yang terkena peyakit ini, diperlukan biaya yang sangat mahal dalam proses perawatan atau pengobatan.

Peserta juga diingatkan, bahwa Indonesia menjadi salah satu produsen dan konsumen rokok terbesar di dunia setelah Tiongkok dan India, sehingga tidak heran jika penderita penyakit tersebut banyak di tanah air.

Narasumber pada penyuluhan bahaya merokok, Kaur Rikkes Rumkital dr. F.X. Suhardjo Lantamal IX Ambon, Lettu Laut (K) dr. Andika Agus Artanto, sedangkan narasumber bahaya HIV – AIDS Paur Kestra Diskes Lantamal IX Ambon Letda Laut (K) dr. Miftahul Anwar.

Hadir dalam kegiatan Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, Para Asisten Danlantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS Lantamal IX. (*).

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60