Tumbuhkan Jiwa Kewirausahaan, SMA Kristen Gelar Expo

AMBON, MG.com – SMA Kristen Ambon menyelenggarakan kegiatan EXPO Kewirausahaan, sebagai upaya untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan yang dirangkai dengan peluncuran Drum Band sebagai bentuk kegiatan pembinaan ekstra kurikuler kepada siswa-siswi SMA Kristen YPKPM Ambon, Selasa (08/10/2018).

Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada Kepala SMA Kristen YPKPM Ambon beserta jajaran, yang telah menyelenggarakan kegiatan EXPO Kewirausahaan, sebagai upaya menumbuhkan jiwa kewirausahaan kepada siswa-siswa SMA Kristen YPKPM Ambon.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran SMA Kristen YPKPM Ambon, yang telah melaksanakan upaya mencerdaskan kehidupan bangsa melalui kegiatan pendidikan sesuai kurikulum yang ditetapkan, dan telah mampu menghasilkan generasi muda Maluku berkualitas,” katanya.
Hal ini tambah Orno, dapat dibuktikan dengan keberhasilan alumnus SMA Kristen YPKPM Ambon, yang meniti karier dan sukses di berbagai jenjang pekerjaan.

“Ini tentunya menjadi motivasi bagi para siswa-siswi yang sedang mengikuti pendidikan pada SMA Kristen YPKPM Ambon,” katanya.

Kemudian lanjutnya, Kegiatan praktek kewirausahaan melalui EXPO Kewirausahaan yang dilaksanakan SMA Kristen YPKPM Ambon merupakan momentum strategis untuk membangun jiwa kewirausahaan para siswa.
“Agar mereka berani berpikir kreatif dan inovatif, bekerja dengan efektif dan efisien, serta mampu memanfaatkan peluang berusaha yang ada. Semangat kewirausahaan ini perlu kita tanamkan sejak dini mengingat kesempatan untuk melanjutkan pendidikan pada jenjang yang lebih tinggi tidak dimiliki oleh semua siswa,” ingatnya.

Melalui jiwa kewirausahaan tentunya akan membangun kesadaran masyarakat untuk memanfaatkan sumber daya agar terciptanya nilai tambah, yang berdampak pada penurunan angka kemiskinan dan pengangguran.

Drum Band kata Orno, merupakan kegiatan ekstra kurikuler yang sangat diminati para siswa, banyak manfaat positif yang bisa diperoleh melalui kegiatan drum band, karena memiliki manfaat dalam membantu para anggotanya untuk berkembang menjadi lebih baik, secara pribadi maupun sebagai makhluk sosial. (nov)

Tinggalkan Balasan