Polres Buru Qurbankan 10 ekor Sapi dan Kambing

NAMLEA, MG.com – Polres Buru menyerahkan 10 hewan qurban dengan rincian delapan ekor sapi dan dua ekor kambing.

Dati 10 ekor hewan qurban tersebut, tiga ekor sapi dan dua ekor kambing diqurbankan di halaman Mapolres Buru, Kota Namlea, Munggu (10/08/2019).

Tiga ekor sapi yang diqurbankan tersebut, dagingnya disalurkan di beberapa desa, yakni, Desa Jikumerasa 30 kg, Desa Gogorea 30 kg, Panti asuhan Nametek 30 kg, Kampung Baru Jiku besar 30 kg, Kampung Kaki air 30 kg, Kampung Sawah 30 kg dan Dusun Pohon Durian 30 kg.
Jumlah keseluruhan yg disalurkan berjumlah 240 Kg.

Sedangkan lima ekor lainnya diserahkan antara lain, Masjid An-Nur Desa Wailikut Buru Selatan satu ekor, Masjid Istiqlal Desa Labuang Buru Selatan satu ekor, Mesjid Al- Iqlas Basalale satu ekor, Masjid Assyakur Bandar Angin Namlea satu ekor, Masjid Jabal-Nur Desa Karang Jaya satu ekor.

Sebelum penyembelihan lima ekor hewan qurban di Mapolres Buru, Waka Polres Buru, Bahkri Hehanussa dalam sambutannya mengatakan, qurban yang dilakukan saat ini mengenang pengabdian Nabi Ibrahim AS beserta putranya, Nabi Ismail AS yang telah melaksanakan ujian dari Allah SWT untuk berqurban yakni menyembelih putra kesayangannya sendiri.

“Ibadah qurban ini mempunyai dua aspek yaitu aspek ukhuwah Islamiyah, yaitu persaudaraan sesama umat Islam dimana terjadi kepedulian sosial dari pihak yang berqurban dan penerima daging qurban;  serta aspek Syiar Islam yaitu sebagai sarana dakwah untuk menunjukan kemuliaan dan kebenaran agama Islam,” katanya.
Selain itu penyembelihan hewan Qurban sebagai bentuk ketaatan kepada Allah SWT.

Pemotongan hewan qurban saat ini mengusung tema ‘Dengan Nilai Ibadah Qurban, Kita Tanamkan Semangat Dan Ketulusan Dalam Pengabdian Kepada Bangsa Dan Negara’.

Hadir pada giat tersebut, Kabag Ren, para Kasat, Kapolsek Namlea, Kasi dan KBO. (An)

Tinggalkan Balasan