Peletakan Batu Pertama Masjid AR-RI’AAyah Polres Pulau Buru

  • Whatsapp
banner 468x60

NAMLEA, MG.com – Kapolres Buru, AKBP Ricki Purnama Kertapati meketakan batu oertama pembangunan Masjid AR-RI’AAyah Polres Pulau Buru bertempat di komplex Mapolres Pulau Buru, Senin (1/7/2019).

Dalam sambutanya Kapolres menjelaskan jika pembangunan masjid di kompleks Mapolres Buru merupakan cita-cita seluruh personil Polres Pulau Buru untuk wujudkan tabungan akhirat.
“Bagimana kita selain bekerja memikirkan urusan di dunia kita juga memikirkan urusan kita di akhirat kelak. Ini bukan buah pikiran dari satu orang, tapi buah pikiran seluruh personil yang ada di Polres Pulau Buru.
Sehingga kegiatan ini bisa terlaksana,
Saya sangat bersyukur bukan hanya pemikiran dari personil yang beragama Islam, namun dari rekan-rekan yang beragama lain, ini perlu kita apresiasikan,” kata Kapolres.

Masjid ini nantinya tambah Kapolres akan menjadi peninggalan untuk dimanfaatkan semua pihak. Masjid ini lanjutnya, merupakan salah satu bentuk untuk berbaur dengan masyarakat dalam satu akidah.

Menurut Kapolres, pemberian nama Masjid AR-RI’AAyah melalui proses yang panjang, sempat ada beberapa nama yang masuk untuk didiskusikan pada saat itu namun akhirnya terpilih nama AR-RIAAYAH.
“Nama ini pemberian Ahmad Mukadar Sag,M,Mpo, Rektor Universitas Iqra Buru.

Sementara itu, Ahmad Mukadar menjelaskan arti dari nama Masjid AR-RI’AAyah adalah ketangguhan dan terpelihara.
“Sata dan Beliau ustad Habib bin Taher sangat mengapresiasikan Polres Buru membangun Nasjid AR_RI’AAyah yang bukan hanya untuk kepentingan kalangan Polres akan tetapi untuk kepentingan umum,” kata Ahmad Mukadar. (an)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60