Bahas Beberapa Hal, Komnas HAM RI – Pemda Maluku Bersilahturahmi

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON,MG.com – Ketua Komnas HAM RI, Ahmad Taufan Damanik bersilahturahmi dengan Pemerintah Provinsi Maluku. Kedatangan Damanik diterima Gubernur dan Wakil Gubernur di ruang kerja Gubernur Maluku, Senin (24/06/2019)

Kepada wartawan usai pertemuan tersebut, Gubernur Maluku menjelaskan, kedatangan Ketua Komnas HAM RI ke Maluku khususnya Kota Ambon selain bersilahturahmi dengan Pemerintah Provinsi Maluku juga membahas beberapa hal penting.

“Ketua Komnas HAM RI, datang ke Maluku ingin bersilahturahmi. Namun ada beberapa hal yang dibicarakan, terutama masalah kerja sama kita dengan Komnas HAM. Ada hal-hal yang perlu kita tingkatkan, dari informal menjadi formal.
Ada beberapa kasus yang kita bicarakan, seperti kasus tanah dan lainnya. Pada intinya, Komnas HAM RI silahturahim dengan Pemerintah Provinsi Maluku, untuk kita kerja sama ke depan,” jelas Murad

Gubernur menilai, apapun alasannya, Maluku sudah berbeda jauh dari tahun sebelumnya.
Beberapa tahun lalu, Maluku tercatat sebagai daerah pelanggar HAM misalnya saat Pemilu, Maluku termasuk daerah rawan. Tetapi sekarang tidak lagi.

Murad menghimbau media untuk bijak dalam pemberitaan.
“Saya minta kepada kalian (Jurnalis) tolong jaga hal-hal seperti ini dan memberitakan hal-hal yang baik tentang Maluku. Biar kita punya nilai jual ke pusat lebih besar ,” harap mantan Kakor Brimob Polri itu.

Sementara itu, Damanik kepada wartawan menjelaskan, bahwa salah satu mandat Komnas HAM adalah, mendukung pemerintah untuk mengembangkan daerah dengan perspektif hak asasi manusia.
“Gubernur Maluku punya komitmen kuat dan luar biasa tentang tekad membangun Maluku dan Komnas HAM akan mendukung tekad itu, ” kata Damanik

Untuk itu tambah Damanik, Komnas HAM akan mendukung pembangunan di Maluku sebab banyak yang perlu dikembangkan dalam aspek sumber daya manusia serta pengelolaan sumber daya alam dan lain-lain.
“Tidak gampang membangun daerah yang geografisnya luas seperti di Maluku ini.
Tekad Gubernur Maluku sangat kami hormati dan hargai. Insya Allah itu bisa terwujud bersama-sama tokoh masyarakat dan juga media yang ada di Maluku,” katanya. (On)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60