2021 KKT Siap Jadi Tuan Rumah MTQ Promal

AMBON, MG.com – Tahun 2021 Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT), siap ditetapkan menjadi tuan rumah Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Provinsi Maluku ke-XIX.

Kesiapan ini disampaikan Bupati KKT, Petrus Fatlolon kepada awak media, saat menghadiri pembukaan MTQ tingkat Provinsi Maluku ke-XXVIII di Kabupaten Buru, Jumat (14/6/2019).

Dikatakan, dukungan menjadi tuan rumah event keagamaan umat Muslim yang diselenggarakan tiga tahun sekali, telah datang dari sejumlah kepala daerah.

“Sejumlah kepala daerah telah memberikan dukungan untuk KKT menjadi tuan rumah, dan saya harap pada penetapannya nanti kami bisa ditetapkan menjadi tuan rumah,” ucapnya.

Bahkan, kata orang nomor satu di Bumi Duan Lolat ini, kesiapan KKT jadi tuan rumah juga didukung lembaga legislatif yakni DPRD KKT.
Infrastruktur penunjang kegiatan akbar tingkat peovinsi ini juga telah disiapkan mulai dari gedung perlombaan, transportasi, hotel/penginapan dan lain sebagainya.
“Dengan kesiapan ini, KKT layak menjadi tuan rumah. Saya harap, dengan adanya dukungan dari semua pihak baik, Pemda, DPRD dan kepala daerah kabupaten lainnya, serta infrastuktur pendukung, KKT bisa ditetapkan menjadi tuan rumah MTQ ke-XXIX,” harapnya. (On)

Tinggalkan Balasan