Pelayanan JKN-KIS Terhenti, Pattiasina Harap Diintervensi Gubernur

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Pemberhentian sementara pelayanan di RSUD dr. Haulussy Ambon, RSUD dr. Ishak Umarella Tulehu Maluku Tengah serta RS Hati Kudus Yesus – Langgur Maluku Tenggara terhadap peserta JKN-KIS sangat disayangkan Wakil Ketua DPRD Provinsi Maluku, dr Elviana Pattiasina.
Apalagi pemberhentian pelayanan tersebut disebabkan berakhirnya masa akreditasi RS yang belum mampu diperbaharui pihak RS.“Ini sangat disayangkan dan sungguh prihatin sebab dengan adanya pemutusan hubungan kerja maka akan berdampak bagi pasien yang pemegang kartu JKN-KIS jika lakukan perawatan rawat jalan maupun rawat inap mengingat RSUD dr Haulussy merupakan Rumah Sakit Rujukan Pusat di Maluku,” katanya kepada wartawan di ruang kerjanya, Jumat (03/05/2019).
Padahal tambah Pattiasina, dengan iuran yang dibayarkan, peserta berharap dapat menikmati pelayanan kesehatan maksimal.

Untuk itu, Pattiasina berharap ada intervensi Pemerintah Daerah yakni Gubernur dan Wskil Gubernur.
Sebagai wakil rakyat, Pattiasina juga berharap ada intervensi Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku, Irjen Pol (Pur) DRS Murad Ismail – DRS Barnabas Orno agar persoalan ini secepatnya selesai.
“Sebagai Wakil Rakyat, kita berharap ada campur tangan atau intervensi pemerintah l, mengingat visi-misi kepala daerah saat ini perioritaskan bidang kesehatan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Maluku,” katanya mengingatkan.

Selain itu, BPJS Kesehatan Ambon harus teruslakukan koordinasi dengan pihak RS agar kendala yang menghambat proses akreditasi bisa diatasi, supaya pelayanan kesehatan bagi masyarakat berjalan sebagaimana mestinya.

Menurutnya, pemberhentian sementara hubungan kerja ini mesti direspon cepat dan disikapi bijak oleh pihak RS maupun pemerintah daerah agar persoalan akreditasi bisa diselesaikan secepatnya dan tidak dibiarkan berlarut larut.
“Dikuatirkan, berdampak buruk bagi pemegang kartu JKN-KIS karena tidak bisa menikmati pelayanan kesehatan secara maksimal,” ulang Pattiasina.(On)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60