Tatap Muka Ketua Komisi C – Satpol PP

Telusuri Aset Daerah

AMBON, MG.com – Ketua komisi C DPRD Provinsi Maluku menggelar pertemuan dengan Sekretaris dan anggota Satpol PP Bidang Pariwisata Provinsi Maluku di ruang rapat komisi C DPRD Maluku, Selasa (30/4/2019).

Kepada wartawan usai pertemuan tersebut, Ketua Komisi C DPRD Maluku, Anos Yeremias menjelaskan kehadiran Satpol PP Pariwsata dalam rangka menyampaikan informasi terhadap pengembangan aset-aset milik Pemda Provinsi Maluku.

“Setelah ini Komisi C akan minta bagian aset untuk menyampaikan aset daerah mana saja yang harus ditertibkan. Misalnya Pertokoan Mardika itu milik daerah sampai hari ini juga kita tidak tahu yang ada di sana berapa unit dan berapa besar sumbangsinya. Komisi C bertanggungjawab soal itu , sehingga bisa menambah kontribusi bagi PAD karena sangat kecil,” kata Yeremias.

Sebagai wakil rakyat kata Yeremias, DPRD Maluku harus memberikan respons dengan ikut mendorong peningkatan PAD dari berbagai sektor salah satunya dengan mengetahui aset-aset milik daerah, dan harus diamankan.

Menurutnya, pertemuan hari itu, merupakan inisiatif dari Sekretaris Satpol PP Provinsi Maluku, Etha Unawekla. “Ketika mereka mengajukan audens langsung diterima karena harus mengetahui seberapa besar aset kita di daerah, contoh MCM, kami sementara mencari data berapa besar kontribusinya terhadap PAD. Ini harus kita bicarskan,” katanya. (on)

Tinggalkan Balasan