Pukul 15.00 Wit Gubernur Maluku Tiba di Ambon

AMBON, MG.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Irjen Pol. Drs. Murad Ismail dan Barnabas Orno yang telah dilantik Presiden RI, Joko Widodo, Selasa (24/04/2019) tiba di Kota Ambon, siang ini, Jumat (25/04/2019).

Murad Ismail dan Barnabas Orno dijadqalkan tiba di Bandara Internasional Pattimura pukul 15.00 Wit dan dijemput pimpinan OPD Provinsi Maluku.
Pantauan MG.com, ucapan selamat pelantikan berupa karangan bunga terus berdatangan du Kantor Gubernur Maluku.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo melantik Murad Ismail dan Barnabas Orno masing-masing sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Maluku. Pelantikan keduanya berlangsung di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 24 April 2019.

Keduanya dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 189/P Tahun 2018 tanggal 28 September 2018. Setelah resmi dilantik, Murad dan Barnabas akan mengemban amanah untuk masa jabatan tahun 2019 sampai dengan 2024 mendatang.

Sebelum diambil sumpah, petikan Surat Keputusan Presiden diserahkan terlebih dahulu oleh Presiden Joko Widodo kepada calon gubernur dan wakil gubernur di Ruang Kredensial Istana Merdeka.

Setelahnya, Presiden dengan didampingi Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo bersama calon gubernur dan wakil gubernur yang akan dilantik menjalani prosesi kirab dengan berjalan kaki menuju tempat pelantikan di Istana Negara. Prosesi ini diiringi oleh pasukan kehormatan Paspampres selama berjalan menuju lokasi pelantikan.

Setibanya di Istana Negara, calon gubernur dan wakil gubernur diambil sumpah oleh Presiden dan dilantik dengan berdasarkan pada Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia tersebut di atas. (on)

Tinggalkan Balasan