Ditemukan Mayat Mengapung di Pantai Mardika

AMBON, MG.com – Warga Kota Ambon dibuat terkejut dengan ditemukannya mayat yang mengapung di Pantai Mardika tepatnya Pasar Arumbai Kecamatan Sirimau Kota Ambon, Kamis (28/02/4019) pukul 12.00 WIT.
Sosok mayat yang kemudian diketahui bernama DEWO, Umur 73 tahun, Agama Islam, Pekerjaan Tani, Alamat Dusun Wage Lebak wangi Kuningan Jawa Barat.
Saat ditemukan jenazah dalam posisi tengkurap mengapung di atas air.

Menurut keterangan saksi Ismail Zamad, Umur 61 tahun, Agama Islam, pekerjaan Wiraswasta, Alamat Wayame Kecamatan Teluk Ambon Kota Ambon menjelaskan bahwa awalnya saksi sementara duduk di pasar ikan Arumbae Mardika Kelurahan Rijali Kecamatan Sirimau Kota Ambon melihat rekan-rekannya membuat meja jualan daging.
Tiba-tiba ada salah seorang diantara penghuni pasar menyampaikan ada mayat mengapung di air.

Disaat tersebut 1 (satu) unit spead boat dengan tujuan pelabuhan Mardika mendekat untuk memastikan hal tersebut, dan memastikan bahwa yang mengapung di air adalah sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki.
Kemudian pengemudi spead boat langsung menuju ke pelabuhan Mardika dan memberitahukan hal dimaksud.
Selanjutnya saksi meminta kepada pihak keamanan yang berada di Pasar Arumbae agar mayat tersebut segera diangkat dan dibawa ke darat.

Atas permintaan saksi akhirnya pihak keamanan dalam hal ini personil Polri dan TNI yang bertugas di Pos Pam Pasar Mardika bersama saksi menggunakan spead boat yang dikemudikan Stenly Sahurilla mengambil mayat tersebut dan membawanya ke darat.

Pukul 12.30 WIT, petugas piket SPKT Polres Ambon tiba dan langsung mengamankan TKP, selanjutnya Pukul 13.30 WIT, jenazah dibawa menggunakan mobil ambulance ke RS Bhayangkara Tantui guna proses visum.

Dan dari hasil visum sementara pada tubuh jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan. Setelah itu, Tim INAFIS Polres Ambon melakukan identifikasi sidik jari Jenazah dengan menggunakan alat Hand Health (deteksi E KTP) dan berhasil mengetahui identitas jenazah, yakni DEWO, Umur 73 tahun, Agama Islam, Pekerjaan Tani, Alamat Dusun Wage Lebakwangi Kuningan Jawa Barat.

Penyebab kematiannya belum diketahui, namun dari hasil visum sementara pada tubuh jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan dan diperkirakan jenazah meninggal kurang lebih satu hari. (MG)

Tinggalkan Balasan