Safety Ridding and Driving di SMA Negeri 9 Ambon

AMBON, MG.com – Polda Maluku melalui Ditlantas tak pernah lelah menggelar sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF) bagi kaum millenial Kota Ambon.
Program menyambangi sekolah terus digalakan, agar siswa menyadari pentingnya menjaga keselamatan saat berkendara di jalan raya.

Jumat (22/02/2019), anggota Ditlantas Polda Maluku mendatangi SMA Negeri 9 Ambon dan memberikan sosialisasi MRSF dengan terfokus pada Safety Riding and Driving.

Para siswa sangat antusias mengikuti kegiatan Safety Ridding dan Driving, anggota Ditlantas Polda Maluku beri penjelasan mulai dari pengecekan kenderaan, cara duduk yang baik saat berkendara sampai cara pamasangan helm.

Siswa juga diinformasikan tentang Lakalantas di Indonesia yang didominasi anak muda dengan presentase 50 hingga 60 persen.
Diharapkan dengan kegiatan MRSF kaum millenial mampu memahami dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari terutama saat berkendara di jalan raya.

Dari sosoalisasi tersebut, diharapkan siswa SMA Negeri 9 Ambon patuh dalam berlalu lintas dan menjadi Generasi Millenial yang berkeselamatan dalam berlalu lintas di Kota Ambon.

Pada kesempatan itu juga para siswa disosialisasikan tentang puncak kegiatan MRSF yang akan diselenggarakan di Lapangan Merdeka Ambon pada tanggal 2 Maret 2019, dengan menghadirkan penyanyi lokal Mitha Talahattu dan Vicky Salamor serta DJ. Jasmine dari Jakarta.

Panitia juga menyediakan puluhan hadiah menarik mulai dari sepeda motor, jaket, mesin cuci, handphone dan hadiah menarik lainnya. (MG)

Tinggalkan Balasan