Safety Riding And Driving Program MRSF Favorit Siswa

  • Whatsapp
banner 468x60

AMBON, MG.com – Salah satu program yang paling diminati siswa pada kegiatan sosialisasi Millenial Road Safety Festival’ (MRSF) adalah Safety Riding and Driving.
Karena di program ini siswa langsung mempraktek cara mengendarai serta mengecek kesiapan kenderaan sebelym digunakan.
Selain itu, para siswa juga diinformasikan tentang Puncak MRSF yang akan dilaksanakan pada 2 Maret 2019 dengan menghadirkan penyanyi lokal, Mitha Talahatu, Vicky Salamor serta DJ. Jasmin dari Jakarta.
Walaupun Puncak MRSF, masih tersisa dua pekan lagi, namun Ditlantas Polda Maluku tak surut langkah mensosialisasikan kegiatan akbar ini.
Target 8.000 Relawan Lalulintas di Maluku hampir tercapai.
Sekolah-sekolah didatangi, komunitas warga disambangi, semua terfokus pada target utama program ini yaitu mengurangi tingkat kecelakaan lalulintas khususnya pada kaum millenial atau usia 15-35 tahun.
Sebab 57 persen kecelakaan lalulintas merenggut korban usia tersebut.

Saat ini Sosialisasi MRSF mengusung program ‘Safety Ridding’ and Driving agar pengendara meningkatkan kepedulian terhadap keselamatan diri dan orang lain.
Program Safety Riding and Driving terus digalakan selama bulan Februari 2019 ini.

Salah satu sekolah yang beruntung dilibatkan dalam program Safety Riding and Driving adalah SMA Negeri 1 Ambon yang diundang mengikuti program tersebut pada, Jumat (15/02/2019) di halaman Gedung Taman Budaya, Karang Panjang-Ambon.

Materi program Safety Riding and Driving diberikan Kanit PJR Dit.Lantas Polda Maluku, Ipda. Dony Parinussa.
Parinussa dalam materinya mengajarkan sekitar 50 siswa-siswi SMAN 1 Ambon tentang cara berkendaraan roda dua yang baik dan benar.

“Tujuannya untuk menyadarkan para generasi milenial, agar berkendara yang baik dan benar ketika berada di jalan raya,” ujar Parinussa.
Selain memberikan materi, Ditlantas juga mempraktekan cara mengendarai sepeda motor yang baik dan benar.
Selain cara berkendara, siswa juga diajari cara memeriksa kendaraan sebelum dijalankan atau digunakan.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut lanjutnya, merupakan rangkaian dari ‘Millenial Road Safety Festival’ (MRSF) yang di gelar diseluruh provinsi di Indonesia, termasuk di Kota Ambon, Maluku. (MG)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60