Sosialisasi MRSF di SMK Negeri 5 Ambon

Siswa Diharapkan Jadi Agen Ditlantas
AMBON, MG.com – Para siswa diharapkan menjadi agen Ditlantas guna menekan resiko kecelakaan lalulintas di jalan raya. Demikian dikemukakan Kompol Rosita Umasugi Kabagbinops Ditlantas Polda Maluku di SMK Negeri 5 Ambon di Wailela Kecamatan Teluk Kota Ambon, Selasa (29/01/2019), dalam rangkaian sosialisasi Millenial Road Safety Festival (MRSF).

Ratusan pelajar SMK Negeri 5 Ambon terlihat sangat antusias mengikuti sosialisasi MRSF dari Ditlantas Polda Maluku.
Sosialisasi ini dilaksanakan menyosong pelaksanaan MRSF yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 Februari 2019 mendatang.

Pada sosialisasi tersebut, Kompol Rosita menekankan pentingnya berkenderaan yang baik, hingga membagi tips berkendara di jalan raya.

“Lakalantas di Indonesia didominasi anak muda yakni sekitar 50 persen hingga 60 persen,” terangnya.
Diharapkan, melalui kegiatan ini para pelajar bisa menjadi agen Ditlantas di kalangan pelajar sebagai pendorong masyarakat berkendara yang baik dari lingkungan terdekat.

Selain memberi tips berlalulintas, Ditlantas Polda Maluku, Ditlantas juga menyediakan helm berstandar SNI bagi siswa yang aktif berinteraksi.

Sementara itu, Paur Anev Ditlantas Polda Maluku, AKP. Eddy Lekatompessy menjelaskan, dengan adanya kegiatan MRSF diharapkan kaum millenial yakni pemuda usia 16 hingga 35 tahun bisa tertib berkendara maupun berjalan kaki.

“Dengan adanya kegiatan ini maka kami harapkan kaum millenial bisa mentaati peraturan lalulintas baik berkendara maupun berjalan kaki,” terangnya.

Untuk diketahui, sedikitnya ada 16 mata lomba yang akan diperlombakan saat MRSF.
Mata lomba tersebut antara lain, nyanyi solo, dance, melukis dan lainnya.
Para pemenang lomba akan perform saat puncak MRSF di Lapangan Merdeka Ambon, 1 – 2 Maret 2019.
Saat puncak acara, masyarakat khususnya kaum millenial akan dihibur Mitha Talahattu, Vicky Salamor serta DJ. Jasmin dari Jakarta. (on)

Tinggalkan Balasan