Pengurus DPD LASQI Buru Dilantik

AMBON, MG.com – Pengurus DPD LASQI Buru periode 2017-2022 akhirnya dilantik. Pelantikan dilakukan Bupati Buru, Ramly Umasugi di Kantor Bupati Buru-Kota Namlea, Sabtu (26/ 01/ 2019).

Bupati Buru, Ramly I Umasugi dalam sambutannya menjelaskan, Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) merupakan salah satu bentuk lembaga yang bergerak dalam hal pembinaan seni musik bernuansa Islami dan strategi mewujudkan sumber daya manusia yang beriman, berkualitas, bermoral dan berakhlak mulia.
“Saat ini sering kita saksikan lebih banyak masyarakat menyukai dan mendekatkan diri dengan gaya hidup individualistis, materialistis dan hedonis serta mengalami pergeseran nilai-nilai budaya dan agama dan ini terjadi hampir dalam semua sendi kehidupan kita sehari-hari,” katanya.

Sehingga tambah Umasugi, kehadiran dan eksistensi lembaga keagamaan seperti LASQI memiliki arti yang signifikan dalam peran dan fungsinya.

Program LASQI selama ini yang telah dilaksanakan diharapkan berdampak pada semakin suburnya sikap hidup masyarakat yang penuh cinta kasih.

“LASQI sebagai lembaga yang bergerak dalam bidang pembinaan seni musik diharapkan dapat memupuk rasa kebersamaan etika dan moral yang baik serta menciptakan generasi muda yang berprestasi di dalam bidang festival qasidah yang berskala besar maupun kecil mulai dari tingkat Provinsi Maluku hingga tingkat Nasional,” harapnya.

Sementara itu, Ketua DPD LASQI Buru, Sukmawaty Umasugi dalam laporannya menjelaskan bahwa, pelantikan DPD LASQI Buru periode 2017-2022 berdasarkan,
Keputusan Bupati Buru nomor 45 1/2 24 titik a tahun 2017 tentang pembentukan Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Seni Qasidah Indonesia (LASQI) Kabupaten Buru masa bakti 2017-2022.

Pelantikan ini bertujuan, memperkokoh kepengurusan dan lebih meningkatkan pembinaan dan pengembangan seni dan qasidah serta kesenian tradisional yang bernafaskan Islam di Kabupaten Buru.

“Melalui pelantikan ini, kami atas nama pengurus DPD LASQI menyampaikan terima kasih kepada Bupati Buru dan jajaran Pemkab serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buru yang tak henti-hentinya menuntun, membina dan membantu lembaga LASQI Buru,” katanya. (anny).

Tinggalkan Balasan