Rampas Sepeda Motor, Batu Bantung Tegang

AMBON, MG.com – Kawasan Batu Gantung Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon sempat tegang akibat adanya konsentrasi massa. Ketegangan ini dipicu adanya pemukulan dan perampasan sepeda motor di pertigaan Gereja Rehoboth, Sabtu (18/01/2019), pukul 17.45 WIT.

Namun kondisi tersebut tidak meluas, dan pukul 20:00 wit anggota Polsek Nusaniwe menyisir lokasi Batu Gantung Ganemu, dan menemukan SMRD Yamaha Mio JT warna Biru milik korban dan dikembalikan ke keluarga An Ibu Frina Toisuta/Hitipeuw, umur 54 thn,

Ketegangan tersebut dipicu penghadangan dan pemukulan oleh beberapa orang pemuda Batu Gantung Ganemo terhadap seorang pemuda Batu Gantung Dalam yakni Rivaldo Toisuta, umur 18 tahun.

Saat itu, Rivaldo Toisuta dari arah Batu Gantung Dalam menuju samping Gereja Rehoboth untuk mengisi air galoon di tempat air isi ulang.

Setibanya di tempat pengsisian air isi ulang, tiba tiba Pelaku berinisial KL memukul korban dan mengambil paksa SMRD milik korban jenis Yamaha MIO JT.

Untuk meredam peristiwa tersebut agar tidak meluas maka Personil PRC Polres P. Ambon & P.P. Lease dan Pos Polisi Benteng dipimpin Kabag Ops Polres P. Ambon &P. P. Lease serta Personil Satgas BKO 731 Kabaresi diterjunkan ke TKP untuk membubarkan masa dari dua belah pihak, dan mengamankan TKP serta mengendalikan situasi dan situasi telah aman terkendali. (on)

Tinggalkan Balasan