Komitmen Eddy Sambuaga Bangun Maluku

AMBON, MG.com – Edy Sambuaga calon anggota DPD RI asal Maluku memiliki komitmen kuat bangun Maluku. Dan hal ini telah dibuktikan dengan mempekerjakan 90 persen tenaga anak daerah di jaringan perusahaannya.
“Ini bukan soal bagaimana tapi harus dan ini komitmen membangun Maluku,” katanya saat bertemu dengan warga RT 06 Kudamati Kecamatan Nusaniwe Kota Ambon, Sabtu (24/11/2018).
Dihadaoan ratusan warga RT 06, Sambuaga menegaskan jika Tuhan berkenan dan dipilih rakyat Maluku sebagai anggota DPD RI maka dirinya akan memperjuangkan kepentingan masyarakat Maluku di pusat.
Dengan pengalaman sebagai pengusaha swasta nasional, Sambuaga berjanji akan mendorong pemerintah pusat baik dari disi anggaran maupun kerjasama swasta nasional untuk menggiringnya ke Maluku. “Ini harus dilakukan karena efeknya pada pembukaan lapangan kerja yang nyata,” jelasnya.
Sambuaga menjelaskan jika dirinya tidak membatasi spesifikasi investasi yang nantinya dibawa ke Maluku. “Yang jelas harus ada investasi dibidang pembangunan infrasttuktur, sebab jika infrastruktur siap maka dampaknya pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.
Yang simakaud dengan infrastruktur jelasnya, ada bermacam-macam misalnya,
dibidang perhubungan. “Kalau dibidang perhubungan misalnya kita dorong konektifitas penerbangan sehingga berdampak pada peningkatan sektor pariwisata, perdagangan dan lainnya,” jelasnya.
Atau tambahnya mendorong pembangunan pembangkit listrik agar seluruh daerah di Maluku bisa menikmati aliran listrik.
“Hal ini thdak bisa terwujud jika tdak ada komitmen,” katanya lagi.
Selain itu Sambuaga juga mensosialisasikan proses Pileg yang akan berlangsung pada April 2019 mendatang. Dia mengingatkan agar warga menggunakan hak pilih dengan cara mendatangi TPS.
Tak sungkan, Sambuaga mengutip ayat Alkitab yang bunyinya, ” Apa yang diwajibkan kepada Kaisar dan apa yang diwajjbkan kepada Tuhan ” kata Sambuaga yang diamini ratusan warga Kudamati.
Masyarakat begitu antusias mendatangi lokasi kegiatan, bahkan paduan terompet, paduan musik etnik Maluku hingga pagelaran seni anak SMTPI juga turut menyambut Sambuaga. (on)

Tinggalkan Balasan