Kontraktor Pastikan  Desember RSUPT Selesai 50 persen

Dari Kunjungan Gubernur Maluku ke RSUPT

AMBON, MG.com – Kontraktor yang menangani megah proyek pembangunan Rumah Sakit Pusat Terpadu (RSUPT) Ambon meyakinkan Gubernur Maluku jika  pembangunan RSUPT Ambon akan selesai 4 lantai atau 50 persen dari 8 lantai yang direncanakan.

Demikian disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Maluku, Muhammad Junaries melalui rilis yang diterima media ini, Minggu (11/11/2018).

“Diperkirakan Desember 2018 struktur lantai 4 bisa terselesaikan, ini kata kontraktor ketika ditanyai gubernur,” kata Junaries mengutip pernyataan salah satu kontraktor yang tidak disebutkan namanya ketika Gubernur Maluku, Said Assagaff meninjau proses pembangunan RSUPT di Wailela Kecamatan Teluk-Kota Ambon, Minggu (11/11/2018).

Bahkan tambah Junaries, kontraktor tersebut menjelaskan proses pembanguban RSUPT akan rampung diawal Desember 2019 dan bisa diresmikan.

“Diperkirakan Desember 2019 sudah bisa diresmikan,” kata Januaries mengutip kata kontraktor tersebut.

Gubernur pada kesempatan tersebut tambah Junaries meninjau dan memperhatikan satu per satu gedung yang sementara dibangun.

Tujuan peninjuan tersebut untuk mengetahui secara langsung progres yang telah dicapai pada pelaksanaan pembangunan rumah sakit yang digadang-gadang sebagai RS rujukan terbesar di Kawasan Indonesia Timur itu.

RSUPT Ambon akan dibangun dengan konstruksi berlantai delapan (8) dan memiliki landasan helikopter.

Usai peninjauan, Assagaff menandatangani testimoni yang isinya, ‘Dengan Kehadiran RSUPT Masyarakat Maluku Semakin Terjamin Kesehatannya.’

Setelah peninjauan, Assagaff bertolak ke Jakarta, menghadap Presiden RI, guna melaporkan progres pembangunan RSUPT yang dibiayai dana pusat. (MG)

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan