Legendaris Musik Dunia Tiba di Ambon

Oscar Haris Boyong Isteri dan Anak

AMBON, MG.com – Lama tak terdengar kabar beritanya, tiba-tiba publik Kota Ambon dikejutkan dengan kehadiran penyanyi legendaris Oscar Harris.

Sang legendaris hadir di Kota Ambon dalam rangka mendukung Kota Ambon jadi Kota Musik Dunia.

Saat kehadirannya, Oscar Haris dijemput Asisten II Sekot Ambon, Robby Silooy beserta sejumlah pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah (OPD) lingkup Pemkot Ambon.

Alunan totobuang yang dimainkan sanggar Wairanang menyambut sang maestro bersama isteri dan puterinya.

Bahkan tanpa canggung penyanyi berkulit gelap ini melantunkan hitsnya berjudul  Try Little Love dan Follow Me. Dua lagu yang pernah merajai blantika musik dunia era 70-an dan 80-an.

Sekedar untuk diketahui,

Oscar Harris lahir di Albina, Suriname, 30 November 1943, dan saat ini usianya telah 74 tahun.

Sepanjang karier musiknya Oscar Haris cenderung mengusung warna musik calypso.

Bagi Oscar Haris, Indonesia khususnya Maluku memiliki ikatan yang kuat karena selama berada di Negeri Belanda, dia memiliki banyak teman asal Indonesia keturunan Maluku.

Oscar Haris pindah ke Amsterdam untuk belajar arsitektur pada tahun 1963, kemudian pada tahun 1965 ia mendirikan Oscar Harris dan The Dwivedi Stars, sebuah grup vokal dan instrumental yang beranggotakan sepuluh orang , yang kemudian mulai populer dengan aksi panggungya di pertemuan mahasiswa di Amsterdam.

Oscar Harris menjadi penyanyi solo dengan single” Alta Gracia “pada tahun 1974, dimulai serangkaian single calypso hingga tahun 1988.

Oscar juga menulis dan menyanyikan lagu berbahasa Indonesia seperti “Nyanyian untuk Anak-anak” dan “Betapa Indahnya Indonesia”.

Dia juga menyanyikan beberapa hits di Indonesia, yaitu lagu “Sendy” dan “Oh Tuhan”.

Oscar Haris tiba di Kota Ambon, menumpang pesawat Garuda Indonesia, dan menginjakan kakinya di Negeri Para Raja ini  pukul 14.40 WIT.

Sang maestro akan menghibur penggemarnya di Kota Ambon pada 15 November 2018 di lapangan Merdeka Ambon. (On)

 

 

Tinggalkan Balasan