KIM Sarana Penangkal Hoaks       

AMBON, MG.com – Kementrian Informasi dan Komunikasi (Kominko) RI bekerjasama dengan Dinas Infokom Provinsi Maluku, Selasa (30/10), menggelar kegiatan membangun masyarakat melalui komunikasi Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang produktif dengan tema ‘Temu Lembaga Komunikasi Sosial’, di Swissbell Hotel, dengan peserta 100 orang.

Staf Ahli Menteri Bidang SDM Gun Gun Siwadi, menuturkan, kegiatan yang dibuat ini punya maksud penting yang salah satunya menangkis berbagai berita hoaks yang masuk melaui media sosial (medsos) di pusat sampai daerah terpencil.

“Melalui KIM,  masyarakat dapat terjalin hubungan kekerabatan hingga kokohnya perbedaan, setiap daerah memiliki kearifan lokal yang mesti ditonjolkan demi kesejahtetaan dan kemakmuran daerah tersebut,” terangnya. Kearifan seperti di Maluku makanan khas serta budaya lainnya yang harus terus diperkenalkan. “Sekali lagi di zaman sekarang ini akses informasi sangat penting, sehingga KIM harus berjejaring dengan berbagai kelompok demi kokohnya Maluku.”ungkapnya.

Sementara itu, Kadis Infokom Provinsi Maluku Frona Koedoboen, mengatakan KIM sangat perlu di Maluku, karena Provinsi Maluku merupakan daerah kepulauan, hingga kegiatan ini tidak sampai disini saja, tetapi terus berkelanjutan. Karena sangat membantu dinas infokom, mengingat sekarang ini era digital, untuk itu kami memberikan apresiasi dan menjadikan komunitas informasi masyarakat sebagai mitra. (on)

Tinggalkan Balasan