Pembunuhan Keji di Dusun Waelikut

Diduga Kuat, Isteri Kedua Terlibat

NAMLEA, MG.com – Istiar alias Alim Nurlatu 60 tahun ditemukan isteri keduanya Nela Latbual umur 35 tahun dalam kondisi tidak bernyawa tanpa kepala di rumahnya Dusun Waelikut Kecamatan Waesama Kabupaten Bursel, Minggu (28/10/2018) pukul 03.00 wit.

Pelaku pembunuhan Siliwai Nurlatu 36 tahun warga setempat telah berhasil diamankan aparat kepolisian.

Menurut keterangan saksi yakni  isteri korban sekitar pukul 03.00 Wit suaminya ditemukan tidak bernyawa tanpa kepala di rumahnya.

Saksi kemudian bersama isteri pertama korban yakni Seleky  menuju rumah Kepala Desa Waelikut untuk meminta bantuan.

Pukul 03.30 Wit keduanya tiba di rumah Kades Waelikut dan melaporkan kejadian tersebut. Setelah menerima laporan tersebut, Kades Waelikut menyuruh isteri korban untuk menunggu di rumah kades,  jangan sampai keluarga korban mengambil tindakan yang tidak diinginkan.

Kades Waelikut langsung  menghubungi Kapolsek Waesana dan anggota Koramil 1506-05/Wamsisi serta beberapa Anggota Satgas BKO Yonif 711/RKS untuk turun ke TKP di rumah korban.

Pukul 04.30 Wit Anggota Polsek Waesama dan Koramil 1506-05/Wamsisi turun di TKP di rumah korban.

Pukul 07.00 Wit Anggota Polsek Waesama melakukan Olah TKP dan memasang garis Polisi di Rumah Korban serta memeriksa saksi yaitu isteri korban.

Berdasarkan hasil penyelidikan dari Polsek Waesama terhadap isteri korban, diketahui ada panggilan telepon dari pelaku pada waktu kejadian pembunuhan.

Sekitar pukul 13.00 Wit pelaku berhasil di tangkap di Dusun Kabuti Desa Wamsisi Kecamatan Waesama oleh anggota Polsek Waesama dibantu dengan Anggota Koramil 1506-05/Wamsisi dan pelaku langsung di bawa ke Polres P. Buru di Namlea.

Diduga kuat kasus pembunuhan tersebut sudah direncanakan isteri ke dua korban.

Sebab, berdasarkan  informasi yang di dapat dari beberapa warga sekitar bahwa pelaku dan isteri ke dua korban menjalin hubungan asmara.

Apalagi, saat melaporkan kejadian tersebut di rumah Kepala Desa, isteri korban tidak terlihat panik maupun sedih atas kematian suaminya.

Prosesi pemakaman belum dilaksanakan sebab pihak keluarga masih mencari kepala korban yang belum ditemukan. (an)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan