Assagaff : Bernyanyi Bahasa Anugerah Tuhan

Gubernur Lepas Kontingen Pesparani Maluku

AMBON, MG.com – Bernyanyi adalah bahasa yang Tuhan berikan kepada manusia untuk mengekspresikan kerinduan, serta rasa percaya kepadaNya.

“Tuhan mencintai kita seperti tertulis pada Mazmur 96 ; 1, ‘Nyanyilah nyanyian baru untuk Tuhan, nyanyilah untuk Tuhan wahai segenap bumi,” kata Gubernur Maluku, Ir. Said Assagaff saat Pengukuhan dan Pelepasan kontingen Pesparani Provinsi Maluku untuk berlaga di Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Nasional I, lantai 5 Gefung DPRD Maluku, Selasa (9/10/2018).

Assagaff juga mengingatkan bahwa ajang Pesparani bukan sekedar bernyanyi biasa tetapi nyanyian untuk Tuhan seperti dalam Mazmur 147 : 7,  ‘Bernyanyilah untuk Allah degan nyanyian syukur bermazmurlah untuk Tuhan kita dengan kecapi’.

“Ini tandanya bahwa Pesparani bukan hanya sekedar lomba nyanyi tapi sarat makna, yakni menyanyi untuk Tuhan,” katanya.

Menurutnya, Pesparani Nasional I di Maluku merupakan ajang yang sarat nilai spiritual. Dengan nyanyian,  dapat meningkatkan kualitas keimanan, serta menjadi sumber kasih sayang sebagaimana diteladankan Yesus Kristus.

Assagaff juga mengingatkan, kontingen Maluku selalu diperhitungkan dalam sejarah perhelatan event keagamaan nasional.

“Maluku selalu diperhitungkan lantaran selalu menjadi langganan juara, hal ini tidaklah berlebihan karena secara natural orang Maluku memiliki suara yang sangat khas dan sangat musikalis,” pujinya.

Untuk mencapai prestasi tersebut dibutuhkan latihan yang serius. Assagaff juga berharap para pelatih bisa melatih kontingen Maluku dengan serius.

“Dari awal saya katakan sebagai tuan dan nyonya rumah, Maluku harus juara umum, untuk mencapainya maka dibutuhkan latihan serius dan paling penting, jaga kesehatan,” tegasnya. (MG)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan