Makan Patita Warnai HUT MBD

Tiakur, MenaraGlobal.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Maluku Barat Daya ke  X pada 21 Juli 2018 diwarnai makan bersama secara kekeluargaan.

Makan bersama merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten MBD untuk mengembangkan budaya Orang Basudara dalam kebersamaan. Panitia HUT MBD menggelar makan bersama (patita) dengan menyiapkan meja makan sepanjang 150 meter di depan Kantor Bupati MBD.

Makan Patita merupakan budaya orang Maluku khususnya orang MBD  selain untuk makan bersama event ini juga digunakan untuk saling menyapa warga dengan pemimpinnya.

Khusus untuk moment tersebut,  panitua menyiapkan menu tradisional  yakni ubi, pisang rebus, ikan, buah-buahan dan juga daging kerbau dan lainnya.

Namun jika dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, perayaan HUT MBD kali ini agak berbeda.

Apalagi, terpilihnya putra terbaik MBD yakni  Bupati MBD  sebagai Wakil Gubernur Maluku periode 2019-2024.

“Perayaan HUT ke X, berbeda dengan tahun – tahun sebelumnya. Kalau tahun ini kita mensyukuri HUT sekaligus rayakan keberhasilan Bupati MBD di Pilkada Maluku, dan ini keberhasilan masyarakat Maluku Barat Daya,” kata Ketua Panitia HUT MBD, Herdy Eddy Ubro kepada wartawan usai melaksanakan upacara HUT MBD, Sabtu (22/7/2018).

“Sesuai tema HUT kali ini yakni Bangkit bersama terus berkarya membangun Maluku Barat Daya, Oleh sebab itu, dengan bangkit MBD akan lebih baik lagi,” katanya penuh semangat. (on)

 

 

Tinggalkan Balasan