40 PNS MBD Ikut Diklat PIM IV

AMBON, MenaraGlobal.com-Untuk membentuk sosok pemimpin birokrasi yang memiliki kemampuan, dalam perencanaan kegiatan instansi maupun pelaksanaan kegiatan, maka Pemda Maluku Barat Daya (MBD) mengirim 40 Pegawai Negeri Sipil (PNS) jajaran Pemkab untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan (Diklat) kepemimpinan IV di Badan Diklat Provinsi Maluku, Jumat (13/7/2018).

Hal ini diakui Sekda MBD, Alfonsius Siamiloy kepada wartawan di Ambon.

Menurut Siamiloy, diklat bukan hanya soal kepintaran, kecerdasan saja tetapi yang utama adalah kemauan untuk mendidik demi kepentingan bersama.

“Sebab, kompetensi jabatan PNS adalah kemampuan yang dimiliki oleh PNS berupa pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap serta motivasi yang akan membentuk nilai-nilai moral yang diperlukan dalam pelaksanaan tugas,” terangnya.

Siamiloy berharap peserta Diklatpim IV, dapat mengikuti kegiatan dengan  sebaik – baiknya sehingga 40 peserta PNS asal MBD yang mengikuti diklat bisa lulus dengan nilai memuaskan.

“Kami berharap peserta diklat Pim IV asal MBD ini bisa lulus dengan nilai yang memuaskan dan sangat memuaskan,” jelas Siamiloy. (on)

 

Tinggalkan Balasan