Pemda Maluku Serahkan 16.000 KIS

AMBON, MenaraGlobal.com-

Gubernur Maluku, Said Assagaff menyerahkan 16.000 Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga Kota Ambon dan Kabupaten Maluku Tengah yang dialokasikan APBD Maluku.

Penyerahan dilakukan secara simbolis saat  Rapat kerja Nasional (Rakernas)  Asosiasi Rumah Sakit dan Balai Kesehatan Paru Indonesia (ARSABAPI) yang digelar di Santika Hotel Ambon, Jumat, (13/7/2018).

Assagaff dalam sambutannya menjelaskan, penyerahan KIS kepada masyarakat adalah satu dari beberapa  kebijakan Pemerintah Provinsi Maluku yang menempatkan kesehatan sebagai prioritas yang mesti dikerjakan.

Salah satunya dengan membangun infrastruktur kesehatan. Sebagai bukti keseriusan menyiapkan infrastruktur kesehatan, Pemprov Malukh telah menyerahkan sertifikat tanah pembangunan Rumah Sakit Umum Pusat kepada Kementerian Kesehatan RI.

“Aset tanah ini dihibahkan sebagai bagian dari prasyarat pembangunan rumah sakit umum pusat, karena itu telah diserahkan sertifikat tanah kepada kementerian Kesehatan RI,” ungkap Assagaff.

Bersamaan dengan itu, Ungkap Assagaff, Pemprov Maluku juga menyerahkan  bantuan Ambulans kepada Rumah Sakit Bhayangkara Ambon, sebagai bantuan program kesehatan TNI/ POLRI.

“Semua ini menunjukan komitmen Pemerintah Provinsi Maluku, yang terus peduli dan serius menjalankan  urusan kesehatan demi peningakatan kualitas kesehatan di Maluku,” tandas Assagaff. (on)

Tinggalkan Balasan