Impian JP, 100 Pemain Biola Profesional

AMBON, MenaraGlobal.com-Prof.John Pieris menaruh harapan besar kepada generasi muda di kawasan pegunungan untuk mengembangkan musik biola.

 

Bahkan JP berharap 10 tahun mendatang ada 100 pemain biola profesional dari kawasan pegunungan khususnya jebolan SMP Negeri 10 Ambon.

“Masa depan bukan hanya dari sains tapi musik juga menjanjikan masa depan gemilang jika dilakoni secara profesional,” jelasnya.

Karena tambahnya ada orang yang dikaruniai Tuhan kelebihan dengan hanya memaksimalkan otak bagian kiri atau kanan tapi ada jyga yang menggabungkan keduanya.

Untuk mewujudkan mimpinya, Guru Besar di Universitas Kristen Indonesia (UKI) ini menyerahkan empat unit alat musik gesek tersebut kepada almamaternya, SMP Negeri 10 Ambon, Sabtu (9/6/2018).

Penyerahan alat musik biola bukan baru pertama kali namun sebelumnya  JP telah menyerahkan empat unit alat musik biola.

“Total biola yang telah saya berikan berjumlah delapan unit,” katanya.

Kepala SMP Negeri 10 Ambon, P.Talakua kepada wartawan memberikan apresiasi positif dan mengungkapkan terima kasih kepada JP karena dukungan tersebut.

“Dengan penyerahan bantuan itu, kami akan berupaya mengembangkan bakat siswa sesuai minatnya,” kata Talakua.

Talakua menegaskan, bantuan JP ke SMP Negeri 10 bukan baru kali ini.

Salah satu pemberian JP bagi sekolah ini adalah buku-buku umum bagi perpustakaan SMP Negeri 10 Ambon.

Selain menyerahkan empat unit biola, JP juga menyerahkan tiga raket bulu tangkis lengkap serta hadiah uang tunai bagi pemenang O2SN Ambon.

Uang tunai tersebut diserahkan kepada Juara I bulu tangkis O2SN, Juara I pemain musik tradisional dan Juara III renang. (on)

Tinggalkan Balasan